653 Siswa MAN 2 Kota Malang Raih Prestasi di 2023

oleh
iklan

Kota Malang – Identitas sebagai madrasah berprestasi yang sering disematkan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang sepertinya tidak berlebihan. Beragam prestasi telah diraih, bahkan oleh ratusan siswa madrasah ini.

Sepanjang 2023 misalnya, tercatat 653 siswa MAN 2 Kota Malang telah mengharumkan nama lembaga melalui beragam kejuaraan dan lomba, baik akademik maupun non akademik. Level kejuaraan yang diikuti juga bukan main-main, dari nasional hingga tingkat internasional.

Sebagai bentuk penghargaan, MAN 2 Kota Malang menggelar Apresiasi Anugerah Prestasi Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022/2023 Semester Genap dan 2023/2024 Semester Ganjil. Acara ini berlangsung di Aula MAN 2 Kota Malang, Selasa (16/1/2024).

Anugerah Prestasi 2023 mengambil tema “Madrasah Berprestasi, MAN 2 Kota Malang Juara Prima”. Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang Samsudin mengatakan, apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa yang telah berjasa mengharumkan nama madrasah. Apresiasi ini diharapkan juga memotovasi seluruh siswa MAN 2 Kota Malang, untuk terus mengukir prestasi.

“Ada 653 siswa yang menerima Anugerah Prestasi. Mereka mampu meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik. Apresiasi diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan dan Foto yang sudah dicetak bersama Kepala Madrasah,” terangnya.

“Keseluruhan penerima anugerah selama tahun 2023 ini berhasil membanggakan nama madrasah dengan mempersembahkan 653 prestasi di berbagai ajang kompetisi tingkat internasional, nasional, dan seterusnya,” sambungnya.

Kamad Samsudin menambahkan, prestasi siswanya tidak hanya pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Agama. Sepanjang 2023, siswa MAN 2 Kota Malang juga banyak menjuarai kejuaraan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan lembaga lainya.

“Acara ini kami gelar sebagai upaya madrasah untuk memberikan apresiasi agar dapat terus meningkatkan prestasi, demi prestasi,” lanjut Samsudin.

Samsudin berharap para penerima anugerah, terutama peserta didik, dapat menggunakan momentum ini untuk dapat meningkatkan prestasi. “Ke depan Apresiasi Anugerah Prestasi ini akan rutin diadakan setiap semester sekali,” tutup Kamad.[lsn/red]

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *