Beberapa Fakta Cara Masyarakat Menentukan Pilihan Calon DPD RI Pada Pemilu 2024

oleh
iklan

Bojonegoro – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 telah usai terlaksana dengan baik dan masih memasuki tahapan penghitungan suara dari tingkat TPS hingga selanjutnya dibawa ke Nasional.

Dari gelaran pesta demokrasi ini tentu masih menyisakan banyak pengalaman menarik khususnya ternyata banyak masyarakat kita kurang begitu respek dengan keberadaan adanya Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang banyak dirasakan uforianya tidak seperti Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari berbagai tingkatan.

Melalui tulisan ini portalistana.id dari hasil pengamatan dan cek lapangan telah merangkum beberapa fakta menarik bagaimana cara masyarakat menentukan pilihannya pada calon anggota DPD RI berikut.

Memilih Yang Wajahnya Paling Melas

Karena bingungnya masyarakat kita terkait calon anggota DPD RI mana yang harus dicoblos saat dibilik suara, Ada juga masyarakat kita yang memilih calon anggota DPD RI dengan melihat dan mengamati foto wajahnya yang paling melas hal ini seperti yang disampaikan Juki salah satu warga saat ditemui awak media menjelaskan bagaimana dirinya memilih calon anggota DPD RI. Rabu (14/2/2024).

“Saya bingung karena kalau calon anggota DPD RI ini gak ada tim sukses yang jalan sosialisasi atau mengajak kita mencoblos sosok mana, ya sebelum masuk bilik suara saya lihat wajahnya yang paling melas itu yang saya coblos, ” Ungkapnya sambil sedikit tertawa.

Yang Penting Perempuan

Fakta yang kedua ini biasa juga dikalangan para kaum pria dewasa, Dalam menambatkan pilihannya juga tak jarang dari mereka memilih bakal Calon anggota DPD RI dengan memilih perempuan dan tentu apalagi yang memiliki paras cantik.

Seperti yang belakangan ini viral di berbagai unggahan media sosial seperti Instagram dan X, Dimana pada pemilu 2024 ini sosok calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Jawa Timur juga mengundang respon positif warganet.

Paras cantik perempuan bernama Kondang Kusumaning Ayu Nomor Urut 10 dengan senyum manis khasnya itu menghiasi kertas suara pada pemilu 2024 untuk calon anggota DPD RI.

Hadirnya Kondang Kusumaning Ayu juga banyak menyedot perhatian warga masyarakat Jawa Timur hingga menjadi buah pembicaraan warganet lantaran parasnya yang cantik mempesona.

Berpose Konyol dan Lucu

Selain berparas cantik, tahun ini Pemilu 2024 ini juga mempunyai catatan baru sepanjang sejarah. Dimana setiap pemilu biasanya foto bakal calon Anggota DPD RI itu identik dengan foto dengan pose formal penuh dengan keseriusan, namun kali ini hadirnya komedian ternama tanah air Komeng juga berhasil menyedot perhatian jagad maya dan publik.

Dimana diketahui seperti yang sudah beredar pria bernama lengkap Alfiansyah Komeng itu maju sebagai bakal calon anggota DPD RI nomor urut 10 dari daerah pemilihan Jawa Barat dengan fotonya yang unik nampak khas gaya bercandanya.

Foto nyeleneh Komeng dengan tak disangka-sangka ternyata malah membuat komedian ternama tanah air itu meraup suara terbanyak diantara calon lainnya.

Berikut rangkuman serba-serbi pemilu 2024 pada pemilihan calon DPD RI ditanah air, namun dari banyaknya cerita unik pada pemilihan anggota DPD RI juga masih banyak diantara kita juga tidak mengetahui calon anggota DPD RI yang ada, itu bisa karenanya kurang masifnya sosialisasi dari masing-masing calon atau mungkin juga ada fakta lainnya.

Jadi kamu kemaren waktu pencoblosan juga memilih dari kriteria diatas ataukah malah golput 🙂 . (Red)

iklan

Pewarta : Redaksi Istana

Gambar Gravatar
Deskripsi tentang penulis berita di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *