Keris Pusaka Prabowo Yang Dibawa Saat Kampanye

oleh
iklan

Bojonegoro – Beredar foto Prabowo Subianto Presiden Republik Indonesia Ke 8 Yang belum dilantik itu membawa sebuah keris pusaka yang diacungkannya saat kampanye nampak berseliweran dijagad maya kita.

Namun tak banyak yang mengetahui keris pusaka jenis apakah yang dipegang oleh mantan Danjen Kopassus itu dan juga kekuatan magisnya.

Kita ketahui bersama Prabowo adalah salah seorang tokoh Bangsa Indonesia yang sangat mencintai pusaka khususnya keris, Bahkan acapkali orang yang juga hoby berkuda itu menggunakan keris sebagai Cinderamata untuk tamu-tamu istimewanya.

Kali ini portalistana.id akan sedikit membeberkan keris pusaka jenis apakah yang dipegang oleh Prabowo Subianto saat tengah melakukan kampanye itu.

Dari penelusuran dan pengamatan tim media siber portalistana.id, Pusaka yang dipegang Prabowo Subianto itu bukan jenis pusaka sembarangan namun bisa dikatakan pusaka yang sangat istimewa dan memiliki kekuatan magis yang sangat luar biasa.

Dari bentuknya keris pusaka yang dipegang Prabowo Subianto itu memiliki dhapur Pasopati yang juga banyak dari kita mengenal Pasopati adalah senjata yang dimiliki oleh Pangeran Arjuna dalam tokoh Mahabharata.

Pasopati dalam kisahnya merupakan senjata arjuna (panah) yang didapat dari dewa indra sebagai senjata sakti yang akan mengalahkan kurawa dalam perang baratayudha.

Contoh dari dhapur Pasopati diantaranya Pusaka Kanjeng Kyahi Joko Mulus, dhapur Pasopati Tangguh Pakubuwono VII yang dimiliki Ungguh Sudrajat, Galery Omah Nara.

Sebagai senjata utama Arjuna, pasopati dalam dunia keris kemudian diaabadikan menjadi dhapur keris yang peruntukannya sejak dulu diberikan kepada para kesatria, pejabat atau keluarga kerajaan sebagai senjata utama yang kan memenangkan setiap pertarungan.

Tentu selain tersebut diatas Pusaka pasopati masih banyak memiliki kekuatan yang tersimpan dan belum bisa kita buka secara detail didalam tulisan ini.

Nah dari sini kita sudah mengetahui jenis pusaka apa yang dipegang oleh Pemenang Pilpres 2024 itu yang bergandeng dengan putra Presiden ke 7 Republik Indonesia Joko Widodo.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *