Perangi Narkoba , Ketua LAN Jateng Instruksikan Pembentukan LAN Kecamatan Se Kota Semarang

oleh
iklan

Kota Semarang – Perhatian Lembaga Anti Narkoba (LAN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) terkait maraknya peredaran gelap narkoba yang semakin mengkhawatirkan diwilayah ibu Kota Jawa Tengah membuat rasa keprihatinan khusus Ketua LAN Jateng.

Dalam upaya implementasi serta langkah kongkrit pencegahan peredaran gelap narkoba diKota Semarang secara tegas Hermawan Tri Handoyo atau biasa dikenal Om Han Ketua LAN Provinsi Jateng mengintruksikan kepada jajaran Pengurus LAN Kota Semarang untuk segera membentuk kepengurusan LAN di seluruh wilayah Kecamatan Se Kota Semarang. Minggu (24/3/2024).

“Peredaran gelap narkoba diKota Semarang harus diantisipasi melalui gerakan kongkrit, oleh karena itu kami secara tegas memberikan instruksi LAN Kota Semarang agar segera dibentuk LAN disetiap Kecamatan yang ada diKota Semarang,”katanya kepada portalistana.id

Lebih lanjut dirinya juga menuturkan dengan dibentuknya LAN Kecamatan Se Kota Semarang bisa membantu kinerja aparat dalam pemberantasan Narkoba diwilayah kota Semarang.

“LAN Kecamatan harus segera dibentuk dan bersinergi dengan aparat seperti Kepolisian dan BNN untuk turut aktif mencegah peredaran gelap narkoba diwilayah Kota Semarang,”tutur Om Han.

Dirinya menargetkan maksimal dalam kurun waktu satu bulan LAN Kecamatan diKota Semarang bisa terbentuk dan segera bekerja melalui aksi nyata.

“Target kami 1 bulan maksimal harus sudah terbentuk nanti kita Lantik serentak dan harus langsung bekerja secara maksimal dalam memberantas peredaran narkoba hingga ke akar akarnya, pokok sikat habis tanpa kompromi,”ungkap pria berkacamata itu.

Secara terpisah Arnas Agung Andrarasmara Pembina LAN Jateng yang juga aktif sebagai Ketua KONI dan BAZNAS Kota Semarang, saat dihubungi awak media ini juga sangat mendukung langkah Ketua LAN Jateng untuk membentuk kepengurusan LAN Kecamatan Se Kota Semarang.

“Ini langkah yang bagus untuk memberantas peredaran narkoba diKota Semarang, Kami sangat mendukung dan mengapresiasi,”tegasnya.

Disisi akhir Arnas juga berharap kerja LAN baik Jateng maupun Kota Semarang bisa memberi dampak positif untuk terciptanya generasi hebat menuju Indonesia Emas.

“Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman LAN baik Provinsi maupun Kota bisa membawa dampak positif untuk menyiapkan generasi hebat tanpa narkoba,”[den/red]

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *