Shilaturokhim Dipenghujung Ramadhan, 7 Saudara Nurul Azizah Siapkan Mobil Hingga Bus Pengantin Gratis

oleh
iklan

Bojonegoro – Sore menjelang waktu berbuka puasa jalan poros Desa Sumbertlaseh arah dukuh Balongsumber dipadati ratusan orang berbusana rapi ala santri, nampaknya ratusan orang itu sedang turut mengikuti gelaran acara Shilaturokhim yang diadakan Nurul Azizah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro bersama 7 saudaranya. Minggu (07/04/2024).

Selain itu juga nampak sebuah bus terparkir diseberang Jalan KHR.Moch. Rosyid tepat didepan gapura menuju rumah Sekda Bojonegoro itu dengan warna oranye dan bertulis “Doeloer 7”. Tak Hannya bus nampaknya 7 saudara yang sukses di pemerintahan dari Sekda hingga Jaksa itu juga menyiapkan satu buah mobil Alphard untuk para calon pengantin gratis.

Acara yang dirangkai bersama dengan peringatan Haul Hj. Chozin Mabruri dan Hj. Asriah yang tak lain adalah orang tua dari Nurul Azizah dan ketujuh saudaranya itu banyak juga dihadiri tokoh ulama dilingkungan pondok Kendal.

Kegiatan yang digelar dengan penuh khidmat itu terlaksana di halaman rumah Hamida Hayati saudari tertua dari dulur pitu Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan itu KH. Muhajir Chozin dan KH. Lutfi Mujir Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qudzi, KH. Muna’amul Khoir Dimyati, KH. Syaifurohmah Dimyati, dan KH. Naimudin Dimyati Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin. Selain itu juga dihadiri oleh KH. Ainur Rofiq dan KH. Sulaiman Jazuli Pengasuh Ponpes Al Aziz, serta seri dua ratusan dari warga sekitar dan tamu undangan se Kabupaten Bojonegoro.

H. Didik Farkhan Kajati Banten yang juga salah satu saudara dari Hj. Nurul Azizah dalam sambutannya mengatakan, acara hari itu adalah peringatan haul kedua orang tuanya.

“Ini merupakan bentuk birrul walidain kami kepada orang tua kami, usaha kami untuk menjadi anak yang sholeh-sholehah bagi orang tua kami,” terang Didik Farkhan.

Didik sapaan akrabnya juga mengatakan, pada acara yang baik ini, pada momentum hormat orang tua ini kami luncurkan angkutan bis dan angkutan nikah gratis.

“Ini kita luncurkan bis gratis dengan sopirnya tanpa sewa. Selain itu juga kita luncurkan layanan angkutan nikah gratis berupa mobil Alphard. Kita dulur pitu ingin sekali pada moment kebahagiaan mempelai kita bantu angkutan nikahnya. Semoga bermanfaat dan pahala dari semua ini sampai pada orang tua kami,” tambahnya.

Sementara itu KH. Agus Salim Pengasuh Ponpes Al Khoziniyyah dalam kesempatan itu mengatakan luar biasa yang dilakukan oleh Hj. Nurul Azizah dan Dulur Pitu.

“Monggo yang mau nikahkan anaknya bisa meminjam Alphard gratis,” kata KH. Agus Salim.

Pada acara itu juga diisi dengan tahlil yang dipimpin oleh KH. Adib Hambali dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Syaifurohmah Dimyati dan KH. Muhajir Chozin. Setelah acara Do’a Selesai acara dilanjutkan buka puasa bersama. Suasana begitu asik. Nampak Bu Nurul sapaan akrab dari Hj. Nurul Azizah dan Dulur Pitu menyapa satu persatu dengan ramah. Tak jarang, para hadirin meminta photo bersama.

Sebagai informasi “Dulur Pitu” adalah anak dari Almarhum H. Chozin Mabruri dan Almarhumah Hj. Asriah. Diantaranya Hamidah Hayati anak pertama, Nurul Azizah anak kedua, Didik Farkhan anak ketiga, Elfia Nuraini anak ke empat, Ulfa Kholili anak ke lima, Erna anak ke enam dan Helmi Ali Fikri anak terakhir atau ke tujuh.[idus/red]

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *