3 Tokoh Perempuan Yang Layak Diperhitungkan Untuk Cawabub Bojonegoro

oleh
iklan

Kabupaten Bojonegoro – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak yang juga akan diikuti Kabupaten Bojonegoro guna menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya telah memasuki babak awal dengan mulai banyaknya tokoh muncul ke publik sebagai bakal Calon Bupati dan bakal Calon wakil Bupati Bojonegoro.

Dari sekian banyak nama tentu dari kita juga harus turut melihat 3 sosok yang potensial bisa diperhitungkan untuk duduk mendampingi bakal calon Bupati sebagai bakal calon wakil bupati Bojonegoro pada Pilkada 2024 mendatang ini.

Menurut M.Arif pengamat politik dari GSN Foundation dirinya menyebut ada 3 sosok yang bisa diperhitungkan, 3 sosok yang ia maksudkan ini dari aktivis organisasi perempuan, tokoh politik hingga akademisi. Selasa (30/4/2024).

“Trend peta politik Bojonegoro kali ini banyak didominasi oleh tokoh perempuan diantaranya misalnya sosok nama bakal calon Bupati ada dua nama perempuan yang santer memiliki dukungan kuat yakni Anna Mu’awannah dan Nurul Azizah. Maka kami juga mencoba mengamati tiga tokoh perempuan yang memiliki potensi untuk bisa digandeng menjadi bakal calon wakil Bupati Bojonegoro diantaranya Mitro’atin politisi Partai Golkar, Tri Astuti Handayani Rektor Unigoro dan Ifa Khoiria Ningrum Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro,”ungkapnya.

Mengenal 3 sosok perempuan yang memiliki potensi untuk menjadi bakal calon wakil bupati Bojonegoro ini kita bisa melihat yang pertama adalah Mitro’atin, perempuan asal Kecamatan Tambakrejo ini aktif berkarier didunia politik dengan pengalaman yang cukup banyak lantaran selain pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dan kini duduk menjadi wakil ketua DPRD kabupaten Bojonegoro dirinya juga memegang tampuk kepemimpinan sebagai Ketua DPD Partai Golkar selama dua periode berturut-turut.

Jadi jika nama Mitro’atin perempuan yang wajib diperhitungkan untuk mendampingi bakal calon Bupati Bojonegoro selanjutnya dengan berbagai pengalaman dan prestasinya di pemerintah bisa sangat mungkin diperhitungkan bagi siapa bakal calon Bupati Bojonegoro yang akan maju pada Pilkada 2024 ini.

Selanjutnya diposisi kedua ada nama Tri Astuti Handayani seorang advokat ulung yang juga konsen didunia pendidikan lantaran kini dirinya juga menjabat sebagai Rektor Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Pengalaman Tri Astuti Handayani didunia pendidikan ini juga bisa diperhitungkan jika Bojonegoro ingin konsen menyiapkan pembangunan SDM yang lebih baik dengan anggaran besarnya ini, Tak Hannya itu mimpi Bojonegoro untuk memiliki perguruan tinggi negeri juga bisa diperhitungkan kembali dengan masuknya perempuan yang aktif didunia pendidikan ini.

Posisi terakhir nama Ketua Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro Ifa Khoiria Ningrum juga layak diperhitungkan untuk masuk nominasi bakal calon wakil Bupati Bojonegoro.

Ifa Khoiria Ningrum adalah salah satu perempuan muda yang aktif diorganisasi ortonom NU Kabupaten Bojonegoro, selain aktif diorganisasi perempuan dikalangan NU Ifa juga aktif sebagai dosen di perguruan tinggi naungan Nahdlatul Ulama Bojonegoro.

Pengalaman Ifa memimpin Fatayat NU Bojonegoro sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar diBojonegoro tentu membawa dirinya memiliki kepemimpinan yang layak untuk disandingkan dengan bakal calon Bupati Bojonegoro mendatang.[idrus/red]

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *