Idul Adha, SD IT Bojonegoro Sembelih 2 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

oleh
iklan

Kabupaten Bojonegoro – Semarakkan peringatan hari raya idul adha 1445 Hijriah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Bojonegoro turut serta menyembelih hewan qurban 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing dihalaman SD IT Bojonegoro, Senin (17/6/2024).

Dalam keterangannya Kepala SD IT Bojonegoro Nanin Meipuspa Ranie, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan hari ini digelar atas dukungan dari wali murid yang juga menjadi pengqurban.

“Dihimpun dari siswa dan penitipan infaq qurban dari wali murid, Total 15 wali murid,”katanya kepada portalistana.id.

Kegiatan peringatan hari raya idul adha kali ini diawali dengan pelaksanaan sholat idul adha secara bersama dihalaman SMP IT Bojonegoro Jalan Cendekia dan setelahnya tepat pukul 07.30 bersama komite SD IT dilakukan penyembelihan hewan qurban.

Kepala SD IT Bojonegoro juga menambahkan bahwa dalam proses penyembelihan pihak sekolah tidak memanggil tukang jagal hewan namun dilakukan oleh ustadz atau guru SD IT itu sendiri.

“Yang menyembelih ada dari ustadz kita sendiri karena memang sudah bisa tata caranya,”imbuhnya.

Selanjutnya nantinya setelah dibagi-bagi setidaknya ada total 900 paket daging qurban yang akan dibagikan kemasyarakat sekitar sekolah dan tetangga ustadz dan ustadzahnya.

“Ada 900 paket, Pembagian ke desa desa dan tetangga sekolah sama tetangga ustadz dan ustadzah,”lanjut Kepala SD IT Bojonegoro itu.

Pada sisi akhir keterangan Kepala SD IT Bojonegoro juga menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari raya idul Adha ini sudah berjalan setiap tahun dengan juga melibatkan komite atau wali murid dengan harapan bisa terus menjalin ukhuwah tali silaturakhim.

“Tradisi ini sudah ada setiap tahun bebarengan dengan teman teman, Untuk menjalin ukhuwah tali Shilaturokhim dengan wali murid juga,”tutupnya.[Alif/red]

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *