Peringati Tahun Baru 1446 H, Sekolah Tahfidz Ummul Qur’an Gelar Parade Lampion Peduli Palestina

oleh
iklan

Bojonegoro – Pergantian tahun baru Islam dari 1445 Hijriyah ke 1446 Hijriyah tahun ini berasa sangat semarak dilingkungan Sekolah Tahfidz Ummul Qur’an Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Jum’at (6/6/2024) malam.

Dalam memperingati masuknya tahun baru Islam 1446 Hijriyah Sekolah yang fokus mencetak generasi penghafal Qur’an itu menggelar kegiatan parade lampion dengan juga dirangkai aksi peduli Palestina.

Menurut Ustadz Suwanto pimpinan lembaga Ummul Qur’an bahwa acara ini dalam rangka turut meramaikan semarak datangnya tahun baru Islam 1446 Hijriyah.

“Menyambut tahun baru Hijriyah 1446 H. Segenap civitas dan santri sekolah Tahfidz Ummul Qur’an mulai KB,RA & MI UMMUL QUR’AN yang beralamatkan di Jl.Segaran Desa Ngumpakdalem kecamatan Dander Bojonegoro,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ustadz Suwanto menyampaikan bahwa Sekolah Tahfidzul Qur’an ini menggelar kegiatan ini secara serempak bersama warga sekolah baik para ustadz dan ustadzah hingga wali muridnya.

“Bersama semua civitas termasuk wali murid melaksanakan kegiatan PARADE LAMPION menyambut tahun baru Hiriyah 1446H dengan rute start komplek sekolah menuju arah perumahan CPR lanjut menuju perumahan BTN lanjut keselatan melalui jalan Raya Ngumpak dalem-Dander lampu merah ketimur dan ke uatara finish komplek sekolah lagi,”lanjutnya kepada Portalistana.Id

Selain parade lampion dengan berjalan kaki kegiatan ini juga dirangkai dengan aksi kepedulian terhadap warga Palestina yang dimana beberapa tahun terakhir ini selalu mendapatkan serangan secara brutal dari Israel.

“Yang menarik kegiatan ini dirangkai dengan aksi simpatik palestina peserta membawa bendera palestina sekaligus juga membagikan bendera kecil palestina ke warga,”terangnya.

Dirinya juga melanjutkan bahwa selama ini Israel sudah sangat keterlaluan dan banyak melanggar HAM atas apa yang dilakukan kepada warga Palestina seperti serangan rudal yang dilakukan akhir-akhir ini.

“Serangan israel yang selama banyak menghacurkan pemukiman mereka bahkan masjid ,sekolah dan bahkan rumah sakit bantuan pemerintah dan warga indonesia juga tak luput luluh lantar terkena serangan rudal israel,”lanjutnya.

Disisi akhir keterangannya Ustadz Suwanto juga mengajak kepada kita semua untuk terus mendukung saudara muslim di Palestina baik secara materi dan terus berdo’a agar serangan segera dihentikan serta saudara di Palestina diberi kekuatan lahir dan batin.

“Ditahun baru yang penuh berkah ini kita patut memperbanyak Do’a untuk kebaikan kita kedepan juga tak lupa kita panjadkan untuk saudara kita di palestina semoga serangan segera berhenti, hidup dalam kedamaian, anak-anak bisa bermain riang ,bisa belajar dengan nyaman dan saling mengasihi satu dengan yang lain.

Semoga Alloh menganugrahkan kebaikan dan kedamaian untuk kita semua.aamiin.,”pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan Sekolah Tahfidz Ummul Qur’an ini memiliki 5 program unggulan yang diberi nama “Panca Sona” dengan kegiatan diantaranya Al Qur’an Tahfidz 30 juz, Adab dan ibadah, Akademik dan Literasi, Basic billingual arabic english dan Digital syistem dan Kepesantrenan serta minat bakat.[den/red]

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *