Mayjen TNI (Purn) Herwin Supardjo Sebut, Ada Tiga Orang yang Tak Bisa Dilawan di Dunia.

oleh
iklan

Jakarta – Mayjen TNI (Purn) Herwin Supardjo mengatakan ada tiga orang yang tidak bisa dilawan di dunia ini. Siapa saja ketiga orang itu?

“Mereka adalah orang kaya, penguasa, dan orang gila,” sebut Herwin Supardjo saat menjadi narasumber dalam acara Konvensi Nasional Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) 2024 di Hall Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

“Kita mau jadi orang gila tidak bisa karena tidak punya kepentingan. Kita juga tidak bisa jadi penguasa, punya alutsista yang hebat. Ini hanya dikuasai Tiongkok dan Amerika. Kita juga belum jadi orang kaya, uang masih dipegang Amerika dan China, dolar dan yuan. Dua hal itu hanya bisa dinego,” kata dewan pembina SMSI ini.

Lalu ditambahkannya, Indonesia ada di lintas ekomomi dunia. Ada sembilan jalur ekonomi, enam ada di kawasan Pacifik, empat di antaranya ada di Indonesia. Di Aceh dan Selat Malaka, Alki I, Alki Ii, dan Alki III. Jalur itulah yang membuat Indonesia menarik bagi dunia.

“Separatis di Indonesia hanya ada di dua, Aceh dan Papua. Kenapa? Karena di Aceh ada Selat Malaka, Papya ada di kawasan Pacifik. Di sana banyak negara kepulauan yang hanya boneka, mereka selalu bicara Papua di PBB, padahal mereka negara kecil, itu demi jalur ekonomi dunia,” ujarnya.

Konvensi Nasional SMSI 2024 yang diisi pengukuhan pengurus pusat SMSI masa bakti 2024-2029 dan Forum Pemred SMSI ini didukung Google News Initiative, TADEX, BRI, dan Krakatau Steel.[den/red]

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *