Sapma Pemuda Pancasila Meyakini Dito Ariotedjo Mewakili Aspirasi Pemuda Indonesia

oleh
iklan

JAKARTA – Beberapa waktu lalu kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengalami kekosongan jabatan setelah Zainudin Amali mengundurkan diri karena dirinya terpilih menjadi Waketum PSSI, tapi kini posisi itu diisi oleh pebisnis muda bernama Dito Ariotedjo, Pelantikan Menpora baru ini akan dilakukan di Istana Kepresidenan pada sore hari ini Senin (03/04/2023).

Mengenai kiprah Dito di bidang olahraga dan kepemudaan tidak perlu diragukan lagi, pada tahun 2018 ia diberikan kepercayaan untuk menjadi Chef De Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic di Argentina dan di kalangan muda ia dikenal sebagai sosok ketua Umum salah satu organisasi kepemudaan.

Sesuai dengan pernyataan pada bulan lalu ketika Presiden Jokowi ditanyai mengenai kriteria Menpora pengganti Zainudin Amali, Presiden Jokowi hanya menjawab dengan singkat dan hanya satu kata ‘Muda’.

Aulia Arief Ketua Umum Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila memberikan tanggapan dan ucapan selamat atas terpilihnya Dito Ariotedjo sebagai Menpora muda dan Menteri termuda pada kabinet presiden Jokowi.

“Semoga Menpora muda kita ini natinya bisa terus mewakili aspirasi kami para kalangan muda dan saya ucapkan juga selamat atas terpilihnya Dito Ariotedjo diusianya yang ke 32 menjabat sebagai Menpora termuda sekaligus menjadi Menteri termuda pada kabinet Presiden Jokowi,” ujar Arief.

Aulia Arief menambahkan, semoga kepengurusan Kemenpora kedepan dengan terpilihnya Dito bisa lebih banyak mengadakan program-program yang melibatkan organisasi kepemudaan.

“harapan kedepan dengan kepengurusan Menpora baru kali ini dari kalangan kita sehingga munculah program-program keolahragaan yang dilaksaksanan banyak melibatkan organisasi kepemudaan,” tambahnya.(lsn/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *