Bawa Peralatan Sendiri DPD LDII Kota Semarang Turut Serta Pantau Hilal

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Bertempat diPlanetarium Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Kota Semarang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang turut serta melakukan rukyatul hilal dengan membawa peralatan sendiri, Rabu (22/3/2023).

Hadir secara langsung dalam kegiatan ini Civitas akademika UIN Walisongo, Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, perwakilan beberapa Kanwil Kementerian Agama Kabupaten dan Kota SE Jawa Tengah, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Islam di Jawa Tengah.

Ketua DPD LDII Suhendoyo menjelaskan bahwa hadirnya DPD LDII dengan membawa peralatan rukyatul hilal sendiri adalah program dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII yang telah melakukan pengadaan peralatan diwilayah DPD LDII Se Jawa.

“Ini program dari DPP Alhamdulillah ditahun ini kita baru mulai pengadaan diseluruh DPD Se Jawa,”ungkapnya.

DPD LDII melalui Suhendoyo juga sangat berterimakasih kepada Rektor UIN Walisongo Kota Semarang yang telah memberikan ruang untuk team DPD LDII kota Semarang turut serta pada momen sakral tahunan ini.

“Alhamdulillah kami diterima baik oleh rektor, ini kita ikut membuktikan apakah dengan jam sudah ditentukan bulan dapat terlihat atau belum, ya minimal hari ini kita bisa ikut serta menjadi saksi pada momen kali ini,”lanjut Suhendoyo Ketua DPD LDII Kota Semarang.

Selanjutnya Ketua DPD LDII Kota Semarang juga menambahkan bahwa selama ini LDII dalam pengambilan kebijakan terkait penentuan awal bulan ramadhan selalu mengikuti hasil keputusan pemerintah.

“Kebijakan DPP selama ini kita mengikuti pertimbangan pemerintah dengan pertimbangan ahli ahli pemerintah lebih banyak,”imbuhnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan rukyatul hilal dititik pantau Planetarium UIN Walisongo Kota Semarang berjalan dengan baik dan berhasil melihat hilal oleh team pada pukul 18.11 WIB selama 30 detik dengan posisi tinggi hilal 2,5 derajat dan elongasi lebih dari 10 derajat.(den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *