Bertemu Mahfud MD PP Muhammadiyah Bahas 3 Isu Penting

oleh
iklan

JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima Shilaturahmi Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) dan membahas 3 isu penting, pada Senin (3/4/2023).

Kunjungan menteri yang tengah viral saat ini itu diterima secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haesar Nashir beserta jajarannya.

Dikutip dari akun sosial media Instagram @haedarnashirofficial dengan centang birunya itu, Kunjungan Menkopolhukam Mahfud MD dalam rangka Silaturahmi dan membahas isu keumatan dan kebangsaan.

“Menerima Silaturahmi Menkopolhukam Bapak Mahfud MD. Selain menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah, kunjungan ini juga membahas berbagai isu-isu keumatan dan kebangsaan.”tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram.

Dalam pembahasan poin pertama Haedar Nashir bersama Mahfud MD itu membahas persoalan pemilu 2024 serta dari PP Muhammadiyah juga banyak memberikan masukannya untuk Menkopolhukam.

“Pertama, membahas seputar persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kami memberi masukan agar Pemilu berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Seluruh komponen yang bertugas dalam pesta demokrasi ini mempersiapkan segalanya. Persiapan ini dibutuhkan agar masyarakat dapat merasakan Pemilu yang berkeadilan dan berkeadaban, sehingga menghasilkan pejabat-pejabat negara yang dapat memajukan hajat hidup bangsa.,”lanjutnya pada kutipan @haedarnashirofficial.

Selanjutnya pada pokok pembahasan kedua dilanjut dari kutipan unggahan di akun sosial media nya Haedar menuliskan pembahasan terkait komitmen pemberantasan korupsi guna kesejahteraan negeri.

“Kedua, membahas tentang pemberantasan korupsi. Pemberantasan korupsi mesti menjadi komitmen bersama seluruh komponen bangsa, terutama seluruh pejabat negara. Baik lembaga legislatif, eksekutif, maupun yudikatif, semuanya harus memiliki komitmen yang tinggi untuk taat pada konstitusi dan menjauhi segala praktik korupsi. Hal tersebut penting agar misi menyejahterakan negeri berjalan tanpa hambatan.”lanjutnya di @haedarnashirofficial.

Disisi akhir pada pembahasan ketiga fokus tentang nilai luhur Pancasila dan agama sebagai komitmen dalam berbangsa dan bernegara.

“Ketiga, membahas tentang nilai luhur Pancasila dan agama sebagai komitmen dalam berbangsa dan bernegara. Mengamalkan nilai-nilai luhur yang termaktub dalam Pancasila dan agama mesti menjadi komitmen kebangsaan. Apalagi mendekati musim Pemilu, seluruh komponen mesti menanamkan nilai-nilai luhur seperti akhlak mulia, keadaban, tasamuh, dan lain-lain, baik dalam perkataan, pemikiran, maupun perbuatan.,”tutupnya dalam caption unggahan foto bersama Mahfud MD itu.(lsn/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *