Ketua Partai Nasdem dan Sekretaris DPD Partai NasDem, Mendatangi KPU untuk apa

oleh
iklan

BOJONEGORO – Guna memastikan keikutsertaan pada pesta demokrasi Nasional atau Pemilu 2024 Serentak mendatang, Partai NasDem secara resmi mengajukan serta mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis(11/5/2023).

 

Pantauan di lokasi, sekira pukul 10.45 WIB, kedatangan Ketua bersama Sekretaris dan pengurus Partai NasDem  guna menyerahkan pengajuan pendaftaran serta berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), disambut secara langsung Ketua beserta anggota Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro.

 

Di awal, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rahman mengucapkan, terima kasih kepada Ketua serta pengurus parta NasDem yang telah hadir, guna menyerahkan pengajuan/pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024.

 

“Tepat pada pukul 10.45 wib, kami menerima dan akan segera memproses pencocokan terkait pengajuan berkas persyaratan dalam pendaftaran bacaleg dari partai NasDem Bojonegoro,” ucapnya.

 

Sesuai ketentuan yang telah disampaikan divisi teknis penyelenggara, pada proses pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024. “Setelah formulir pendaftaran diserahkan akan dicek melalui aplikasi Silon,” ujar Rahman.

 

“Selanjutnya, kalau belum lengkap masih ada tahapan perbaikan, dan apabila sudah lengkap akan diberikan berita acara sebagai bukti parpol telah mendaftarkan bacalegnya,” tukasnya.

 

Sementara itu, Soehadi Moeljono selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro juga mengapresiasi kinerja seluruh personel yang ada di KPU. Terlebih atas sambutannya saat penyerahan pengajuan pendaftaran Bacaleg.

 

“Terima kasih, saat ini secara resmi kami mendaftarkan 50 orang bakal calon legislatif untuk enam dapil, yang akan mengikuti pemilu di tahun 2024,” ungkap pak Moel begitu ketua DPD NasDem akrab disapa.

 

“Dokumen pengajuan bacaleg sudah kami serahkan dan diterima secara langsung ketua KPU Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan pencocokan berkas persyaratannya,” tuturnya.

 

Pada proses penataan bakal calon legislatif saat ini, sangat menguras energi. Mulai dari menguji personel, hingga mengurus kelengkapan berkas persyaratan, semua dilakukan secara fokus dam serius.

 

“Di tengah perjalanan, ada bacaleg yang mengundurkan diri, ada yang pindah dapil dan beberapa hal yang harus dilakukan penataan secara baik. Setelah dicek seluruh berkas oleh KPU Bojonegoro dinyatakan lengkap memenuhi syarat. Bahkan untuk kuota bacaleg perempuan juga sudah memenuhi syarat di masing-masing dapil, sehingga diberikan berita acara,” imbuhnya.

 

“Semoga pemilu serentak 2024 mendatang terlaksana dengan baik, lancar, aman, langsung umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil demi kebaikan bangsa negara,” pungkas pak Moel.(prut/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *