Pagar Nusa Kepohbaru Bangun Padepokan

oleh
iklan

Bojonegoro – Pagar Nusa Kecamatan Kepohbaru tepat hari ini Rabu, (18/10/2023) laksanakan GroundBreaking pembangunan Padepokan. Pembangunan Padepokan itu dilaksanakan di Desa Woro Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Acara itu dihadiri oleh Bisri Choiron Ketua PC Pagar Nusa Bojonegoro, KH. Ibrahim Syamsuri Dewan Pembina PN, KH. Muhtarom Syuriah MWC NU Kecamatan Kepohbaru, KH. Abdussamak Dewan Pendekar, Dewan Khos, KH. Khoirul Anam Ketua PAC Pagar Nusa Kepohbaru,Pemdes,ketua PR se- Kepohbaru serta puluhan Pendekar Pagar Nusa Kepohbaru.

Diawali dengan sambutan selamat datang oleh ketua pac pagar nusa kepohbaru.ucapan terimakasih & permohonan maaf atas pelaksaan kegiatan pagi,serta berharap dukungan penuh dari seluruh hadirin..pungkas mbah anam.

Sedangkan pesan tersampaikan dari keluarga dewan khos pagar nusa, a.n. alm. Sekjen Gunarwo, berpesan ucapan paling dalam atas rasa syukur,akhirnya terwujud cita-cita mulia atas berdirinya padepokan pagar nusa kepohbaru,yang sudah menjadi seluruh harapan pendiri pagar nusa kepohbaru.” Ucap bu Nila istri alm.sekjen Gunarwo..beliau juga berpesan semoga tetap selalu muncul kader penerus perjuangan di pagar nusa ini.”

Kegiatan pagi ini sangat kami apresiasi atas pembangunan padepokan Pagar Nusa Kepohbaru yang istimewa di momentum menjelang hari santri nasional 22 oktober 2023.

“Tetap kompak , Guyub dan rukun untuk mewujudkan cita-cita Pagar Nusa yang luhur,” kata KH. Muhtarom.

Beliau juga menambahkan, pembangunan akan dibarengi dengan istighosah/Rotibul hadad seminggu sekali atau sebulan sekali.

“MWC NU Kecamatan Kepohbaru akan senantiasa siap memberikan support baik material non material” tambahnya.

Sementara itu Bisri Choiron Ketua PC Pagar Nusa Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan, turut bangga dengan dimulainya Ground breaking pembangunan padepokan Pagar Nusa Kepohbaru.

“Ini satu-satunya PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Bojonegoro bahkan se Jawa Timur yang memiliki tanah dan memulai pembangunan padepokan,” kata Mbah Bisri sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Mbah Bisri juga mengatakan, PC Pagar Nusa Bojonegoro akan memberikan support dengan memberi bantuan 100 paket semen.

“Semoga pembangunan berjalan dengan lancar sampai terwujud padepokannya. Semoga padepokan nanti bisa memberikan manfaat khususnya Pagar Nusa umumnya jam’iyah Nahdlatul Ulama.” pungkasnya.

Kemudian dengan kumandang adzan subuh serta diiringi pembacaan sholawat asghil,Peletakan batu pertama dilakukan oleh KH. Ibrahim Syamsuri, Bisri Choiron,K. Muhtarom, KH. Abdussamak, dan KH. Khoirul Anam serta jajaran dewan khos lainya. Acara itu ditutup dengan doa oleh 9 Kiyai Sepuh yang hadir.(den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *