Partai PDIP, Partai Pertama Yang Mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya Di KPU

oleh
iklan

BOJONEGORO – Partai PDIP (partai Demokrasi Indonesia perjuangan) hari ini mendatangi Gedung Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, guna menyerahkan formulir pengajuan/pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kamis (11/05/2023) Di pimpin secara langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, H Abidin Fikri, didampingi Sekretaris bersama pengurus serta sejumlah kader menyerahkan formulir pengajuan/pendaftaran Bacaleg pada pukul, 09.45 WIB.

Seperti yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro, pada pengajuan/pendaftaran Bacaleg Pemilu serentak 2024, yang dapat memasuki gedung Kantor dan diterima hanya 15 orang yang sudah ditentukan oleh Parpol masing-masing. Adapun untuk kader hanya dapat ikut dan berada di luar atau di tempat yang telah disediakan.

“Untuk penyerahan atau pengajuan pendaftaran bacaleg, KPU Bojonegoro hanya memperbolehkan masuk ketua dan sekretaris serta pengurus dari partai politik atau yang sudah mendapat surat mandat,” ujar Fatma Lestari.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Divisi Teknis Penyelenggara, Fatma Lestari juga menerangkan, pada pengajuan pendaftaran Bacaleg, partai politik akan menyerahkan formulir yang dicetak dari aplikasi Silon dan B pendaftaran.

“Selanjutnya, akan kami cek dan cocokan dengan berkas yang sudah didaftarkan ke aplikasi Silon, kalau sudah sesuai akan kita berikan berita acara,” tegasnya.

Saat menerima pengajuan pendaftaran, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rahman mengatakan, terima kasih kepada PDIP yang saat ini telah mengikuti proses dan tahapan pengajuan pendaftaran Bacaleg.

“Selamat datang atas kehadirannya, kami atas nama KPU Bojonegoro mohon maaf apabila ada hal yang kurang dalam penyambutan,” ungkap Fatkhur Rahman.

Dilokasi yang sama Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, H Abidin Fikri mengungkapkan, penyambutan serta penerimaan dari KPU sangat baik, dan sangat membanggakan. Terlebih guna mengikuti seluruh proses dan tahapan Pemilu 2024.

“Saat ini kami menyerahkan dokumen atau formulir pengajuan pendaftaran Bacaleg dari PDIP Bojonegoro. Dan alhamdulillah Partai PDIP adalah partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg Semoga dengan pertanda ini kami bisa menang dalam pemilihan tahun 2024 mendatang.

Lebih jelas ungkapnya, Dan semoga seluruh berkas bisa dicek dan lengkap, jika ada kekurangan nanti akan segera dilengkapi,” terangnya.

Abidin Fikri juga menyampaikan harapannya, semoga Pemilu serentak 2024 mendatang dapat berlangsung secara baik, aman, kondusif, jujur dan adil.

Dengan penyerahan dokumen pengajuan pendaftaran, dari Ketua DPC PDIP kepada Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro. Untuk segera dilakukan pengecekan melalui aplikasi Silon.

Untuk berkas persyaratan dari 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten dari PDIP telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Bojonegoro (prut/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *