Pengurus IKA UNUGIRI Resmi Dilantik

oleh
iklan

BOJONEGORO – Sebagai upaya untuk memperkuat dan menata keberadaan alumni, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri ( IKA UNUGIRI) periode 2023-2028 dilantik di Hall Hasyim As’ari, Lt. 3 Gedung Rektorat, Sabtu (24/6/2023).

Hadir pada pelantikan IKA UNUGIRI Pembina Suprapto Santoso, Ketua BPP UNUGIRI Drs. H. Syaifuddin Idris, M.M., beserta jajaran, Rektor UNUGIRI M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor 3 Dr. Nurul Huda, M.H.I., serta Ketua IKA UNUGIRI Sutikno, S.Pd.I. M.A.P., beserta jajaran pengurus baru yang dihadiri ratusan mahasiswa UNUGIRI.

Sebelum pelantikan, Nurul panggilan akrab Nurul Huda membacakan SK Rektor Tentang Struktur Pengurus IKA UNUGIRI Periode 2023-2028. Selanjutnya, Rektor M. Jauharul Ma’arif melantik pengurus dengan sebelumnya mengambil sumpah jabatan dengan cara Islam.

Rektor UNUGIRI M. Jauharul Ma’arif, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Gus Rektor juga mengingatkan bila IKA UNUGIRI penting keberadaannya sebagai amanah dari Kemendikbudristek. Apalagi kala assessment lapangan keberadaan alumni sering dipertanyakan.

“Alumni jangan dilepaskan,” katanya

Diujung sambutan, Ma’arif panggilan akrab M. Jauharul Ma’arif menegaskan bila IKA UNUGIRI hadir karena ada hubungam timbal balik sebagai updating dan recalling ilmu pengetahuan. Sehingga, ketika ada almuni dilapangan, bisa diinjeksikan untuk disampaikan kepada mahasiswa sebagai motivator. Karenanya, Rektor meminta peran IKA UNUGIRI untuk ikut mengembangkan UNUGIRI.

“Saya minta pengurus IKA UNUGIRI ikut menumbuhkan jiwa koras antar sesama alumni,” pintanya.

Senada dengan Rektor, Pembina IKA UNUGIRI Suprapto Santoso berterima kasih dan memberi ucapan selamat kepada Pengurus IKA UNUGIRI.

“Selamat kepada pengurus IKA UNUGIRI,” ungkapnya.

Sutikno, selaku Ketua IKA UNUGIRI menyampaikan terima kasih kepada jajaran pembina, rektorat, yang telah memberikan tempat suksesnya pelantikan ini. Ia juga menyampaikan permintaan maaf bila terdapat sebagian teman yang karena terdapat uzur syar’i tidak bisa hadir secara langsung.

Sutikno menambah bila keberadaan alumni tidak terlepas dari sumber mencari ilmu. Apalagi, alumni UNUGIRI telah sukses diberbagai bidang baik teknologi, pesantren dan lainnya. Karenanya, kehadiran UNUGIRI yang sudah sedemikian luar biasa adalah tantang badi kami untuk memberikan sedikit pikiran, tenaga yang dibutuhkan untuk almamater tercinta.

“Ini Khidmah kami memberikan tenaga, pikiran yang dibutuhkan UNUGIRI,” tutur anggota DPRD Bojonegoro.

Kegiatan pelantikan IKA UNUGIRI dimulai dengan rangkaian kegiatan pembuka, dilanjutkan sholawat al-Fatih, menyanyikan Indonesia Raya dan mars subbanul wathon, lantunan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjut pembacaan SK IKA UNUGIRI, pelantikan, sambutan dan doa. (Idus/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *