Peringatan Paskah dan Potret Keberagaman di NasDem Tower

oleh
iklan

JAKARTA – Kader NasDem yang beragama Kristen menjalani ibadah Paskah di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023). Pelaksanaan ibadah yang dilakukan sebelum Rapat Pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem untuk wilayah Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Induk itu berlangsung dengan penuh khidmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Papua, Mathius Awoitauw, Sekretaris NasDem Papua, Jhony Banua Rouw, Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw serta Wakil Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Adapun ibadah kali ini dipimpin Ketua Lembaga Paskah Nasional, Pdt. Shepard Supit, yang juga pernah menjadi Ketua PGI DKI Jakarta, serta penanggung jawab Indonesia Cerdas yang dikirim ke Jayapura.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura dua periode yakni 2012—2017 dan 2017—2022 itu menerangkan kegiatan ibadah kali ini mengusung tema NasDem, Kebangkitannya Menuju Kemenangan 2024. Menurut dia di Partai NasDem terutama di Tanah Papua keberagaman sudah sangat kental terjaga.

“Karena itu kita jaga spirit keberagaman ini menjadi kekuatan untuk pemenangan. Kemudian sebagai orang beragama bahwa kita juga tidak bisa berjuang sendiri, kita harus libatkan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk itu juga penting untuk menjadi dasar dalam perjuangan ini,” kata Mathius Awoitauw.

Dia menambahkan, melalui ibadah tersebut juga menjadi satu harapan bahwa Rapat Pleno dan langkah NasDem menuju kemenangan di Pemilu 2024 mendapat kelancaran.

Masih kata Mathius, selain ibadah paskah pada sore harinya juga dilakukan kegiatan buka puasa bersama bagi kader NasDem yang berpuasa.

Sebelumnya juga NasDem menggelar kegiatan buka puasa bersama dan tarawih berjamaah bersama ratusan anak yatim dari wilayah Jabodetabek yang pada hari itu tampak begitu bergembira.

“Jadi ibadah teman-teman muslim buka puasa ada tausiah terus ibadah hari Minggu kita selenggarakan di sini jadi semua mendapat spirit yang sama,” pungkas Mathius.(wln/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *