Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI

oleh
iklan

BOJONEGORO – Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan May Day tahun 2023 diperingati oleh DPC Konfederasi SARBUMUSI NU (Serikat Buruh Muslimin Indonesia) Bojonegoro dengan melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Buruh Muslimin Indonesia (BUMI) pada Senin (01/05/2023).

Ketua DPC KSarbumusi NU Bojonegoro, Amrozi mengatakan, launching LBH BUMI ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan May Day sebagai bagian dari ihtiar memberikan perlindungan hukum terhadap buruh Bojonegoro.

“Launching LBH ini sekaligus sebagai momentum membangun kesadaran buruh akan hak-haknya,” jelas pria yang juga menjabat sebagai sekretaris MA IPNU Bojonegoro ini.

Ia menambahkan fungsi LBH BUMI ini nantinya tidak hanya untuk mengadvokasi anggota di perusahaan saja, tetapi juga mendampingi anggota dalam urusan hukum lainnya.

Acara yang digelar pada di kantor PCNU Bojonegoro ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Sarbumusi NU dirangkai dengan Halal bi Halal berlangsung sederhana namun penuh hikmat.

Ketua LBH BUMI, Awwaludin Noor Hidayah mengatakan amat mendukung program LBH Sarbumusi ini. Ia bersama anggota LBH siap mendampingi anggota Sarbumusi dalam urusan yang berkaitan dengan hukum.

“Ini sekaligus sebagai bagian dari pendidikan kesadaran hukum dalam masyarakat,” ujar pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua buruh, baik buruh yang ada di pabrik-pabrik atau buruh di sektor lainnya seperti konstruksi, pertokoan dan lainnya untuk bergabung di Sarbumusi.

“Kami akan mendampingi anggota Sarbumusi baik didalam perusahaan maupun diluar perusahaan,” pungkasnya. (Ids/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *