Perkemahan Jamrana Ke XXI Al-Rosyid Resmi Dibuka Dandim 0813 Bojonegoro

oleh
iklan

Bojonegoro – Perkemahan Jambore dan Raimuna (Jamrana) ke XXI Al-Rosyid resmi dibuka oleh Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro hari ini, Senin (03/07/2023). Perkemahan itu sendiri dilaksanakan di Lapangan Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam pembukaan itu ada, KH. Alamul Huda Masyhur Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid, Forkopimca Kecamatan Gayam, Kepala Desa Katur, puluhan Dewan Guru Al-Rosyid serta dua ribuan peserta siswa-siswi Al-Rosyid dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Pada sambutannya, Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto menyampaikan, untuk adik-adik hayati benar-benar hidup di alam terbuka untuk masa yang akan datang.

“Untuk keamanan dan kesehatan, bila ada yang merasa sakit untuk segera melapor ke petugas atau pembina. Akan segera diobati,”kata Ndan Arif sapaan akrab Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Pada kesempatan itu Dandim yang lahir dari Kecamatan Bubulan Bojonegoro itu  juga meminta para peserta untuk semangat.

“Apapun yang terjadi harus tetap semangat. Panas, hujan dan badai adalah sahabat, apa yang diajarkan oleh pengasuh dan pembina silahkan diterapkan,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengatakan para peserta adalah calon pemimpin bangsa yang akan datang.

“Adik-adiklah yang nanti akan menggantikan kita didepan nanti,” tambahnya.

Setelah itu Ndan Arif membuka Perkemahan Jambore – Raimuna ke XXI itu tepat pada pukul 14.33 WIB.

Pada saat acara itu juga dilakukan pemotongan balon udara dan juga penyematan tanda peserta oleh Dandim 0813 Bojonegoro.

Sementara itu Ustadz Imron Rosyidi Kepala Madrasah Aliyah Al-Rosyid dalam kesempatan itu menyampaikan, perkemahan akan dilaksanakan mulai hari ini dan berakhir tanggal enam Juli besok.

“Untuk nanti malam juga akan ada acara Pramuka Al-Rosyid Bersholawat yang akan dihadiri oleh Habib Anis Bin Syahab dari Jakarta,” kata Ustadz Imron.

Pada kesempatan itu Ustadz Imron juga menambahkan, untuk besok malam akan ada penampilan dari keterampilan siswa-siswi Al-Rosyid yang terbaik.

“Kita persembahkan yang terbaik dari siswa-siswi Al-Rosyid yang ada, Semoga acara berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.” pungkas Ustadz Imron.(amin/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *