Ratusan Bingkisan Lebaran untuk Kelompok Dampingan MPM

oleh
iklan

YOGYAKARTA — Berkolaborasi dengan Lazismu Pusat, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bagikan 300 bingkisan Lebaran kepada kelompok dampingan pada, Sabtu (15/4) di Gedoeng Moehammadiyah Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 103, Kota Yogyakarta.

Ketua MPM PP Muhammadiyah, M. Nurul Yamin pembagian bingkisan Lebaran untuk kelompok dampingan bukan semata karikatif, tetapi juga bagian dari rangkaian pendampingan MPM untuk kelompok rentan. Sekaligus acara sebagai wadah silaturahmi dan ucapan terima kasih dari Muhammadiyah kepada mereka yang giat bekerja.

“Ini juga untuk terima kasih kepada dampingan yang bekerja menitih kehidupan sehari-hari dalam dampingan MPM, juga selama beribadah Bulan Ramadan.” Tuturnya.

Bingkisan Lebaran ini, lanjut Yamin, diharapkan menjadi pemicu atau stimulan kelompok dampingan supaya berusaha untuk berdaya. “Mudah-mudahan semangat bekerja dan beribadah ini terus terjaga di para dampingan MPM.” Imbuh Yamin.

Menjelang tutup Ramadan 1444 H, Yamin mengajak seluruh dampingan MPM supaya senantiasa bersyukur. Menurutnya, syukur akan melahirkan sikap rida yang akan menjaga dan menambah semangat dalam kehidupan sosial, lebih-lebih kehidupan beragama.

Semangat pemberdayaan yang digerakkan oleh MPM, kata Yamin, tidak hanya dari sisi material saja, melainkan juga spiritual. Selain mengenyangkan perut, pemberdayaan MPM juga menguatkan iman dan mengkokohkan hati. Semangat itu selaras dengan nilai-nilai yang diajarkan dalam Agama Islam.(wh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *