Ridho Ibu, Ridho Allah SWT

oleh
iklan

Oleh : Romo Yai Abi (Tokoh Spiritual KOTI Pemuda Pancasila Kota Semarang)

Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang berkat kuasanya,kita semua selalu diberi limpahan nikmat yang tidak terhitung jumlahnya.

Tak lupa sholawat dan salam selalu kita haturkan untuk junjungan kita nabi besar Muhamad SAW.

Pembaca yang dirahmati Allah.

Banyak orang yang berkata kunci sukses adalah kerja keras untuk mencapai tujuan serta mengimbangi dengan doa.

Perkataan ini tidaklah salah,namun hal tersebut belum bisa dikatakan cukup.

Jika kesuksesan yang kita inginkan adalah sukses dunia akherat serta hidup diberkahi oleh Allah SWT,maka ada hal lain yang tidak boleh dilupakan yaitu doa dan keridhoan orang tua,satu diantaranya tentu keridhoan dari ibu kita semua.

Sungguh percuma jika usaha kita maximal,doa kita optimal,tetapi ibu yang melahirkan kita justru tidak meridhoi urusan yang sedang kita usahakan,kalo pun kita mencapainya hal itu bisa jadi tidak memberikan keberkahan.

Dalam sebuah riwayat yang disampaikan oleh sahabat nabi SAW yakni Abdullah bin Umar RA,,beliau berkata “,Ridho Allah tergantung ridho orang tua,,murka Allah tergantung murka orang tua”, (Adabdul Mufrod no 2).

Dari riwayat diatas,kita bisa melihat betapa mulianya kedudukan seorang ibu dihadapan Allah SWT,,untuk itu marilah kita semua untuk selalu memuliakan kedua orang tua kita terutama ibu kita.

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *