Safari Ramadhan, Gus Huda Tekankan Alumni Santri Al Rosyid Tidak Lupa Pada Kiyai

oleh
iklan

BOJONEGORO – Bertempat di GTC Depan Balai Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Bojonegoro, acara Safari Ramadhan 144H dan pengukuhan pengurus Ikatan Santri Al Rosyid (IKASA) Kecamatan Kapas, Rabu (12/4/2023).

Dalam kutipan tausiyahnya KH.Alamul Huda Masyur atau biasa disapa Gus Huda menekankan agar para alumni santri Al Rosyid tidak lupa dengan kiyai.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan KH. Alamul Huda Masyhur, beserta semua keluarga besar Ponpes Al Rosyid Dander Bojonegoro, pengurus IKASA Indonesia, semua alumni santri Kecamatan Kapas, warga atau jamaah desa Tanjungharjo perkiraan 250 jamaah.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam acara pengukuhan pengurus IKASA, Tausiyah dan doa, sholat magrib, buka bersama dilanjutkan sholat teraweh dan kultum.

Gus Huda dalam tausiyah beliau mengajak mengembalikan marwah dan identitas santri.

“Santri Al Rosyid tidak boleh lupa siapa dirinya ditengah banyaknya santri yang sudah mulai lupa akan kyai nya dan pondoknya, menyatukan misi sebagai perekat umat, bukan pemisah umat,”tutur Ketua MUI Bojonegoro itu.

Selanjutnya disisi akhir Gus Huda berpesan agar para santri khususnya alumni Pondok Pesantren Al Rosyid harus berguna bagi bangsa dan negara khususnya juga harus turut andil dalam memperjuangkan dan membela agama.

“Dimanapun harus menjadi orang yang berguna bagi agama bangsa dan negara, Pondok pesantren perlu dibela, di bantu dan diperjuangkan untuk menegakkan Agama Islam yang rahmatan lil alamin,”tutup Gus Huda.(den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *