Sesuaikan Capaian World Class University 2036, UNUGIRI Gelar Pembahasan RKAT

oleh
iklan

BOJONEGORO – Sebagai-upaya membangun program kerja (Proker) agar selaras dengan cita-cita World Class University (WCU) 2036, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) melalui Direktorat 4 Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya melakukan kegiatan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) di Ruang Smart Class, Sabtu (29/7/2023).

Pembahasan RKAT yang digelar ini, selain bertujuan untuk mendiskusikan juga dalam rangka memfokuskan program masing-masing unit yang direncanakan agar senafas dengan cita-cita UNUGIRI menuju WCU.

Kala memberi sambutan saat pembukaan, Rektor UNUGIRI, K. M. Jauharul Ma’arif, menyampaikan terima kasih atas pengabdian bapak dan ibu pimpinan. Teriring doa, semoga jeri payah yang telah dilakukan dibalas oleh Allah dengan pahala yang lebih baik.

“Jazakumullah ahsanal jaza’ kagem panjenegan semua,” ucapnya.

Gus Rektor juga menambah, program tahunan yang dibuat dari Renstra kampus yang kemudian di-breakdown menjadi Renstra unit oleh para pimpinan, hendaknya memiliki kontribusi pada cita-cita UNUGIRI menuju WCU.

“Semua kegiatan, landasankan untuk menyiapkan tujuan bersama menuju WCU,” pintanya.

Rektor juga tidak lupa mengingatkan kepada jajaran pimpinan, LPM, LPPM, Direktorat, Dekan, dan Kaprodi, kala bekerja menjalankan Prokernya agar intensif menjalin hubungan antar unit-unit yang ada. Karena, antara unit kerja yang ada memiliki irisan yang tidak bisa berdiri sendiri. Melainkan berkesinambungan ketercapaiannya.

“Program-program yang ada, sebisa mungkin ada sinergitas,” pungkasnya.

Terhadap kegiatan Proker RKAT, Wakil Dekan FST Ita Aristia Sa’idah, menyampaikan bila kegiatan ini penting dalam penyusunan Proker sebuah organisasi. Sehingga, bisa membantu meningkatkan efisiensi, mengurangi resiko, memudahkan koordinasi dan kontrol, serta membantu proses membuat keputusan guna mencapai tujuan dalam pelaksanaa program serta RKAT 2023-2024.

“Pembahasan RKAT ini penting,” ucapnya.

Sementara, Direktorat Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan, M. Tsaqibul Fikri, menyampaikan bila pembahasan RKAT ini memiliki manfaat untuk mensinergikan antar satu unit kerja dengan lainnya. Sehingga, segala program yang dicanangkan bisa cepat terlaksana.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua LPPM, M. Ivan Ariful Fathoni, bila pembahasan RKAT memiliki manfaat agar tiap unit kerja bisa saling sharing Proker yang akan dilaksanakan. Sehingga, dimungkinkan ada kolaborasi Proker antar lembaga.

Senada dengan Fikri dan Ivan, Direktur Kelembagaan, Riset dan Teknologi, Ahmad Farid Utsman, menyampaikan bila pembahasan RKAT ini selain momen terbaik untuk melakukan sinkronisasi Proker lintas unit kerja, juga penyamaan persepsi agar pengembangan UNUGIRI yang direncanakan berjalan dengan prinsip sengkuyung bersama-sama.

“Hadirnya Proker agar pengembangan UNUGIRI berjalan kolektif, bukan sendiri-sendiri atau parsial,” ungkapnya.

Pembahasan RKAT UNUGIRI dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Subbanul Wathon, diterukan lantunan sholawat Al-Fatih serta doa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan paparan Proker mulai dari LPM, LPPM, Direktorat 1, 2, 3, dan 4, dekan, serta kaprodi, yang kemudian mendapat tanggapan oleh Wakil Rektor 2 Yogi Prana Izza, Wakil Rektor 3 Nurul Huda, dan Wakil Rektor 4 Ifa Khoiria Ningrum, secara bergantian.(den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *