DPD PDIP Jateng Datangi KPU Dengan Membawa Tarian Keprajuritan

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng dengan membawa rombongan penari yang membawakan tarian keprajuritan.

Rombongan DPD PDIP Jateng itu dipimpin Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto, SH datang ke Kantor KPU Jateng pukul 16.04 diJalan Veteran No.1A, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan diiringi puluhan penari dan kader serta simpatisan PDIP Jateng kurang lebih 850orang.

Tarian keprajuritan sendiri melambangkan semangat perjuangan prajurit dalam berperang melawan musuh dengan harapan kader PDIP Jateng memiliki semangat perjuangan untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Sumanto Sekretaris DPD PDIP Jateng saat dikonfirmasi awak media pada, Kamis (11/5/2023) menyampaikan melalui kesenian yang dibawa juga mengajak untuk masyarakat agar tidak melupakan Senin tradisi yang ada di Indonesia apalagi sampai diakui negara lain.

“Dengan seni yang kami bawa, kami berharap budaya kita jangan sampai terlupakan apalagi diakui negara lain,”ungkap pria yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Dalam kutipan sambutannya ketua KPU Jateng Paulus Widiyantoro menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran DPD PDIP Jateng yang juga membawa kesenian sebagai alat edukasi pemilu dengan hiburan bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Terimakasih untuk kehadiran dan rombongan yang sudah menembus hujan dan terimakasih serta kami apresiasi rombongan yang juga mengedukasi pemilu dengan hiburan untuk masyarakat Jawa tengah khususnya,”ucap Paulus.

Pada momen ini Ketua KPU Jateng juga mempersilahkan agar jajaran pengurus DPD PDIP menyampaikan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari DPD PDIP Jateng.

“Selanjutnya kami persilahkan kepada bapak ibu untuk mengajukan berkas dan selanjutnya akan kami periksa dan terima,”pungkasnya.

Disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jateng bahwa hari ini pihaknya mendaftarkan 120 Bacaleg dengan juga telah terpenuhi keterwakilan perempuan yang disyaratkan 30 persen

“Hari ini kita mendaftar 120 Bacaleg dari PDIP semoga melalui pemeriksaan ini semua berkas dinyatakan lengkap, Selain itu Sudah 39% keterwakilan perempuan, Semoga kedepannya kami bisa selalu memberikan edukasi kepada masyarakat,”ucap Sumanto.

Lebih lanjut Sekretaris DPD PDIP itu berharap kegiatan hari ini bisa memberikan edukasi dan manfaat bagi masyarakat dengan mengusung pemilu penuh gembira.

“Semoga kegiatan hari ini bisa memberikan edukasi dan manfaat kepada masyarakat dengan penuh gembira,” ungkapnya dengan diiringi suara lantang pekik “Merdeka”.

Secara terpisah Agustina wilujeng pramestuti Bendahara DPD PDIP Jateng yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menambahkan terkait target dan capaian yang akan diraih partai berlambang banteng itu.

“Target kita akan mengintip dari partai lain dulu, kalau yang jelas target menang dengan gembira,”imbuh Bendahara DPD PDIP Jateng.

Disamping itu dalam menyiapkan kemenangan pada pemilu 2024 dibeberkan bahwa PDIP dalam menyiapkan Bacalegnya juga sudah melalui proses pendidikan politik bagi kader yang bakal mengikuti kontestasi pesta demokrasi 2024 mendatang itu.

“Caleg sudah disiapkan melalui pendidikan partai yang kini akan mengikuti kontestasi,”ungkapnya.

Disisi akhir Bendahara DPD PDIP Jateng yang juga Anggota DPR-RI itu juga menambahkan banyak fokus yang menjadi perhatian PDIP khususnya target suara dikalangan milenial.

“Karena kita partai politik yang memiliki tujuan dan kepentingan banyak hal target milineal juga masuk dalam fokus kami,”tutupnya.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *