Siap Mundur, Gus Yasin Mantap Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Taj Yasin Maimun (Gus Yasin) Yang kini masih menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Tengah siap memproses pengunduran diri dan mantap maju sebagai salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) mewakili masyarakat Jawa Tengah.

Secara Resmi hari ini, Kamis (11/5/2023) Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga masih aktif menjabat mendaftarkan diri sebagai salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Gus Yasin datang dengan penuh kesederhanaan menggunakan 1 mobil pribadinya dengan hannya dikawal ajudan pribadinya atau santri beliau pada pukul 11.00 dikantor KPU Jateng.

Dalam keterangannya putra Ulama besar Indonesia KH. Maimoen Zubair itu, Gus Yasin menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan proses pengunduran diri sebagai wakil gubernur Jateng.

“Untuk surat pengunduran sudah disiapkan dan dalam proses,”ucap tokoh muda yang kini mendampingi Ganjar Pranowo di Provinsi Jawa Tengah itu.

Kedatangan Gus Yasin dikantor KPU Jateng itu sendiri juga dalam rangka mematuhi dan menghormati peraturan yang ada dimana setiap calon anggota DPD RI calon yang bersangkutan harus datang sendiri ke kantor KPU Jateng.

“Untuk menghormati peraturan perundangan Yang ada, kami hadir pada hari ini untuk mendaftar kan diri,”ungkap Gus Yasin.

Selanjutnya orang nomer dua diJawa Tengah itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada KPU Jateng yang sudah secara profesional melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada teman teman KPU yang telah memberikan secara adil dan baik,”ucapnya saat dimintai keterangan awak media.

Disisi akhir Gus Yasin berharap masyarakat bisa memahami peran penting satu kelembagaan seperti DPD RI dan peranannya.

“Kami berharap kami ingin mengangkat bahwa ada satu kelembagaan yang penting yang juga harus dipilih masyarakat secara langsung,”tutup putra KH. Maimoen Zubair.

Sebagai informasi Gus Yasin tercatat sebagai pendaftar ke 7 Calon Anggota DPD RI yang mendaftarkan diri ke KPU Jateng.(den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *