Kiyai Said Aqil Siroj Tanda Tangani Prasasti Berdirinya Portalistana.Id

oleh
iklan

JAKARTA – Hadirnya media pemberitaan yang didedikasikan untuk eksistensi nilai-nilai Pancasila dan Jati Diri Bangsa Indonesia serta adat dan budaya Nusantara Prof. KH. Said Aqil Siroj (Kiyai Said) secara resmi tanda tangani Prasasti berdirinya media online portalistana.Id pada, Senin (4/4/2023) malam.

Penanda tanganan prasasti ini adalah untuk secara sah bahwa portalistana.id secara resmi beroperasi untuk turut serta mewarnai jagat pemberitaan di Indonesia pada khususnya.

Kegiatan penandatanganan secara simbolis media Portalistana.Id itu dilakukan dikediaman Dewan Pengarah BPIP RI Kiyai Said Jalan Sadar Raya Ciganjur Jakarta yang tutur dihadiri secara langsung KP. Dr. Andi Budi Sulistijanto Pembina Redaksi portalistana.Id serta Kiyai Pramono Anggota Pembina Redaksi.

Dalam keterangannya Kiyai Said menyampaikan dukungannya untuk media siber Portalistana.Id serta berpesan untuk menjadi media yang independen dalam mengawal kebaikan.

“Bersama ini saya mendukung secara penuh berdirinya media siber portalistana.Id yang akan saya asuh untuk menjadi media independen untuk terus mengawal informasi dalam kebaikan bagi Bangsa Indonesia,”ungkapnya.

Selanjutnya Kiyai Said juga berharap Portalistana.Id dapatenjadi media informasi yang fokus menginformasikan dan mengawal Jati Diri Bangsa Indonesia guna menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Harapan saya Portalistana.Id bisa terus eksis mewartakan informasi seputar Adat dan Budaya, Mengawal Indonesia hijau dan menjadi sarana ukhuwah islamiah dengan mensyiarkan nilai-nilai Islam Nusantara yang Rahmatan Lil Al-Amin dengan berpegang pada Al Qur’an, Hadist, Ijma’ dan qiyas,”harapnya.

Sementara itu KP. Dr.Andi Budi Sulistiyonegoro atau biasa disapa Gus Andi menjelaskan bahwa Portalistana.Id ini adalah wajah baru bagi dunia pers di Indonesia mengingat fokusnya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme serta mendapat Asuhan langsung oleh Ulama besar Indonesia Prof. KH.Said Aqil Siroj.

“Portalistana.Id ini dedikasi kiyai untuk negeri, mengingat media ini didedikasikan untuk eksistensi Keraton dan kerajaan di Nusantara yang dimana peranannya dulu sangat besar dalam perjuangan berdirinya NKRI, Maka melalui media siber Portalistana.Id kami harap bisa mentransformasikan nilai-nilai perjuangan keraton dalam mendukung perjuangan Bangsa ini,”ungkap Gus Andi.

Disamping itu Gus Andi juga mengajak untuk semua masyarakat mendukung Portalistana.Id agar selalu mendapat tempat didalam hati pembacanya.

“Dukungan Kiyai Said ini mari kita jadikan semangat untuk terus mendukung secara penuh perjalanan Portalistana.Id dalam mewarnai dunia pers di Indonesia secara penuh,”ajak Gus Andi.

Selanjutnya jajaran redaksi Portalistana.Id akan melakukan koordinasi secara masif untuk membangun jejaring nya se Indonesia serta melakukan kunjungan redaksi kemitraan dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun swasta.

Raden Samsul selaku pimpinan redaksi media Portalistana.Id dalam keterangan tambahannya pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan melakukan kunjungan redaksi ke berbagai pihak dan membangun jejaring ke seluruh Indonesia.

“Setelah mendapatkan mandat dari Kiyai Said dan Gus Andi kami akan segera melakukan koordinasi dengan semua jaringan Portalistana.Id untuk segera deklarasi berdirinya kantor perwakilan kami diseluruh Indonesia,”ucap pria asal Kota Semarang itu.

Disisi akhir Mas Raden sapaan akrab pimpinan redaksi portalistana.Id segera akan menyambangi mitra kerjanya.

“Untuk mengawali segera dalam waktu dekat kami akan berkunjung Shilaturahmi dengan Jenderal Polisi Listiyo Sigit Kapolri, Laksamana Yudho Margono Panglima TNI dan beberapa keraton di Jawa sebagai mitra utama kami dalam pemberitaan, Untuk kegiatan ini kami tadi langsung koordinasi dengan Kiyai dan Insyaallah kami sudah siap tancap gas,”tutup Mas Raden.(lsn/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *