Bantu Kelancaran Mudik, GP Ansor Dirikan 603 Posko di Seluruh Indonesia

oleh
iklan

JAKARTA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor turut aktif membantu masyarakat dalam kelancaran mudik Lebaran 2023. Di antara yang dilakukan adalah menerjunkan ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu pengaturan lalu lintas dan menyiapkan tempat istirahat bagi para pemudik.

“Bentuknya kami akan mendirikan posko-posko di jalur yang banyak dilewati pemudik. Ada 603 posko yang kami dirikan di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat Peresmian Posko Mudik 2023 Banser di halaman Sekretariat Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Gus Yaqut berharap keberadaan posko ini memberikan kemanfaatan yang sangat luas kepada para pemudik maupun masyarakat. Selain pusat pengendalian pengaturan lalu lintas, posko ini diharapkan jadi tempat yang nyaman bagi pemudik untuk beristirahat.

“Kalau bisa disediakan juga tukang pijat di posko-posko itu agar pemudik terobati kepenatannnya sehingga bisa selamat sampai tujuan. ┬áMereka bisa berhalal bihalal dan selamat kembali ke daerah asal,” ujar Menteri Agama RI tersebut.

Gus Yaqut juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Satkornas Banser yang menginisiasi program positif ini. Dia berharap para anggota Banser bisa bertugas dengan totalitas bersama kepolisian dan instansi terkait dalam kelancaran arus mudik.

“Kepada para anggota Banser saya juga sampaikan terimakasih dan penghormatan yang tinggi karena telah meluangkan waktu, tenaga maupun keluarganya,” kata Gus Yaqut.

Ketua Satkornas Banser Hasan Basri Sagala mengatakan, selain tempat beristirahat, Posko Mudik Banser juga menyediakan tempat salat. “Bahkan kami juga menyediakan anggota untuk kampanye moderasi beragama,” ujar Hasan.(lsn/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *