Bupati Sragen Berharap ASN Belanjakan THR di Pasar Tradisional

oleh
iklan

SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) cair hari ini (Selasa/11/4/2023).

Pemkab Sragen menyediakan anggaran sebesar Rp41,3 miliar yang dibayarkan kepada 9.308 ASN di Kabupaten Sragen yang terdiri dari 7.588 (PNS), dan 1.720 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yuni berharap agar ASN bijak membelanjakan THR yang diterimanya. Salah satunya, dengan belanja di Pasar Tradisonal Sragen agar perputaran uang bergerak untuk mempercepat pemulihan perekonomian bagi pedagang lokal.

“Alhamdullilah THR kami berikan hari Selasa, diharapkan THR ASN dibelanjakan di Pasar Tradisional yang ada di Sragen. Yang mau belanja di pasar Gemolong ya di Gemolong, yang ada di Tangen ya belanja di Pasar Tangen. Bisa di mana saja, yang penting di pasar tradisional Sragen. 50% saja dibelanjakan di Sragen (sekitar Rp20 miliar) sudah membangkitkan ekonomi Sragen,” ungkap Yuni saat ditemui pada kegiatan pengecekan lahan pasar Gemolong, Senin (10/4/2023).

Yuni juga meminta seluruh Kepala OPD untuk mengawasi dan memberikan laporan kepadanya apabila ASN tidak melaksanakan tugas tersebut.

“Seperti saya saat lebaran, munjung (tradisi saling memberi kepada saudara yang dituakan atau orang tua di hari lebaran) kepada keluarga dengan membawakan makanan atau beli sembako. Yang penting ASN belanjakan uangnya di Sragen mulai dari beras, minyak goreng, gula. Pedagang pun pasti akan senang,” pungkasnya.(af/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *