Daftarkan Bacaleg PKB Jateng  Siap Bertempur Habis-habisan

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng mendaftarkan 120 bakal caleg DPRD Jateng ke KPU atau kuota maksimal di 13 dapil. Sementara Wakil Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah Slamet Urip mengatakan siap bertempur habis-habisan dalam pemilu 2024, Minggu (14/5/2023).

Ia juga menegaskan, PKB Jateng dipersenjatai 35 persen kaum milenial dalam pendaftaran bakal calegnya.Kaum milenial tersebut terdiri dari mahasiswa dan santri yang tersebar di Jateng.Dengan personel yang telah didaftarkan ke KPU, Sukirman menargetkan 30 kursi di DPRD Provinsi Jateng.Tak hanya itu, Urip juga mengatakan, PKB bakal mengusung M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dalam Pilgub Jateng mendatang.

“Kita kemarin selain open pendaftaran, nah dari pendaftaran itu kita juga banyak memperoleh kandidat-kandidat sebagai caleg, namun kita juga pada kesempatan ini memohon maaf apabila kemudian kuotanya penuh dan ahirnya boleh di katakan harus menunda para caleg yang sempat mendaftar tetapi dalam kualifikasi ahirnya dengan terpaksa kami menunda mereka untuk tidak kita daftarkan,”ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang koalisi dengan Partai Gerindra, bahwa ketua umum DPP PKB telah mengumumkan Gus Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada November 2024 mendatang.

“Hal ini di umumkan kepada seluruh struktur PKB dan juga kyai-kyai sepuh Nahdlatul Ulama bahwa Gus Yusuf memang akan kami calonkan sebagai Gubernur Jawa Tengah, tapi kita tentu harus melampaui dan menangkan dulu legislatif dan untuk tambahan untuk calon incomeben ada 20 maju semua tapi memang ada beberapa yang naik tingkat ke DPR RI, pokoknya mohon doanya untuk semua,”jelasnya.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *