Gandeng Unwahas, Gen Pancasila Siap Gelar Kuliah Program RPL Bagi Anggotanya

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Penggerak Nasional Generasi Pancasila (Gen Pancasila) lakukan kerjasama dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Kota Semarang guna pelaksanaan program kuliah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) S1 Hukum bagi jajaran anggota dan kader serta simpatisan Gen Pancasila.

Kerjasama program tersebut diawali dengan Shilaturahmi antara Koordinator Penggerak Nasional Generasi Pancasila Raden Samsul Arifin dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Dr. Mastur, SH, MH diruang kerjanya Gedung Universitas Wahid Hasyim lt.5 Jalan Menoreh Tengah X No.22, Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada, Senin (26/6/2023).

Dalam keterangannya Mas Raden sapaan akrab Koordinator Penggerak Nasional Generasi Pancasila itu menyampaikan bahwa program tersebut digagas untuk turut serta Gen Pancasila mendukung program merdeka belajar serta dalam rangka memberi akses pendidikan bagi anggotanya yang belum sempat mengenyam pendidikan dibangku kuliah.

“Program ini yang paling utama kita gagas untuk memberi fasilitas akses pendidikan bagi anggota kami di Generasi Pancasila agar bisa kuliah dan tentunya wujud turut serta Gen Pancasila ini mendukung program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud tentunya,”ungkapnya.

Diketahui RPL adalah program dari Kemendikbud Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 41 Tahun 2021 tentang RPL, yaitu sebuah program untuk pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Melalui program ini ditambahkan Koordinator Penggerak Nasional Generasi Pancasila juga menyampaikan atas perhatian untuk kolaborasi yang diterima baik oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Kota Semarang.

“Kami atas nama seluruh kader Generasi Pancasila menyampaikan banyak terimakasih kepada Dekan Fakultas Hukum Unwahas yang menerima kami dengan baik untuk kerjasama membangun SDM orang muda tentu ini guna menyiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045,”imbuh pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro itu.

Selanjutnya Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur, SH, MH juga menerima dengan baik dan siap bekerjasama dengan baik untuk memfasilitasi teknis pelaksanaan program kuliah RPL ini.

“Terimakasih atas kunjungan untuk kerjasamanya, nanti akan kita fasilitasi asesmen sebagai awal persyaratan masuk untuk melihat pengalaman kerja dan yang lainnya,”ujarnya.

Melalui program ini diharapkan generasi muda khususnya yang tergabung dalam generasi Pancasila bisa mendapatkan akses jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi dan khususnya bisa terus menuntut ilmu dengan diharapkan akan melahirkan banyak pemimpin hebat kaliber dunia untuk terus menerus kan Perjuangan para pendiri bangsa.(AF/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *