Halal Bihalal Anggota Kodim Grobogan Guna Mempererat Tali Silaturahmi

oleh
oleh
iklan

GROBOGAN  – Kodim 0717/Grobogan melaksanakan acara halal bihalal yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Arh Muda Setyawan, SIP. bertempat di lapangan upacara Makodim dan dihadiri oleh seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota Persit KCK Cabang XXXVIII Dim Grobogan. Rabu (3/5/2023)

Kegiatan Halal Bihalal tersebut dalam sambutannya Dandim menyampaikan, atas nama dinas dan pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Karena selaku manusia biasa tidak lepas dari salah dan khilaf.

“Dalam kegiatan Halal Bihalal ini, mari kita jadikan momentum Idul Fitri ini untuk saling maaf memaafkan satu sama lain, minal ‘aaidiin wal faaiziin mohon maaf lahir dan batin. Tetap semangat, tingkatkan soliditas antar anggota tetap berbuat yang terbaik demi kemajuan Satuan, bangsa dan negara yang kita cintai. Disamping itu acara ini menjadi salah satu sarana memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan khususnya keluarga besar Kodim 0717/Grobogan,” terang Muda Setyawan.

Ditambahkan, bahwa seorang prajurit dan PNS serta Persit kita telah digembleng selama 1 bulan penuh melalui puasa ramadhan. Dimana pada kesempatan tersebut kita semua secara tidak langsung telah diajarkan banyak hal dalam menjalani kehidupan, seperti peduli terhadap sesama, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menghindari pelanggaran.
“Sebelumnya, kita selama satu bulan penuh telah melaksanakan puasa, dimana kita menahan rasa lapar dan haus. Ini mengajarkan kita agar bisa merasakan saudara kita yang kekurangan, disamping itu sebagai bentuk kepatuhan dari seorang hamba kepada sang Khaliq. Dan kita saat ini telah lulus melaksanakan itu semua,” lanjut Dandim.

Yang tidak kalah penting adalah setelah berpuasa, maka apa yang telah kita laksanakan diharapkan masih ada bekasnya. Seperti saat puasa sering melaksanakan kegiatan berbagi, maka diharapkan agar terus dilaksanakan. Kegiatan belajar atau memperdalam ilmu juga tidak boleh dilupakan serta kegiatan positif lainnya.(nh/red)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *