Ikuti Tryout Akbar UTBK SNBT Gratis di Unigoro

oleh
iklan

BOJONEGORO – Unigoro Career Center (UCC) bakal menggelar Tryout Akbar UTBK-SNBT (Ujian Tulis Berbasis Kompetensi – Seleksi Nasional Berbasis Tulis) 2024 pada 3 Maret 2024. Tryout ini ditujukan kepada siswa-siswi kelas XII SMA/SMK/MA/sederajat maupun alumni yang ingin mempersiapkan diri mendaftar kuliah. Tryout Akbar UTBK-SNBT 2024 merupakan program terobosan di Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unigoro Tahun Akademik 2024/2025. Unigoro adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Timur yang menyediakan fasilitas untuk latihan ujian masuk PTN tanpa dipungut biaya.

Ketua UCC Unigoro, Rio Candra Pratama, S.Psi., M.Psi., Psikolog, menerangkan, soal-soal yang diujikan dalam tryout akbar nanti telah disesuaikan dengan kisi-kisi soal UTBK-SNBT terbaru. “Ada tujuh sub soal yang diujikan. Mulai dari kemampuan penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman umum, kemampuan memahami bacaan dan menulis, kemampuan kuantitatif, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan penalaran matematika,” terangnya pada Kamis (15/2/24).

Ada banyak benefit yang didapatkan saat mengikuti Tryout Akbar UTBK-SNBT 2024 Unigoro nanti. Salah satunya bisa melatih mental calon mahasiswa agar terbiasa mengerjakan soal dengan waktu yang singkat. Menurut Rio, tujuan utama adalah untuk mengukur kapasitas berpikir setiap individu. “Sebelum ikut tes atau tryout yang perlu disiapkan adalah mental. Karena pola soal-soal skolastik sama saja. Tetapi kita harus sering berlatih agar bisa mendapatkan skor UTBK melebihi passing grade yang ditentukan. Sekaligus masuk di PTN yang diinginkan,” jelasnya.

Para peserta bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/TryoutAkbarUnigoro . Peserta dengan nilai terbaik akan mendapatkan reward dan doorprise menarik.[den/red]

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *