Jaring Peserta PKD Ansor Semarang Timur, Panitia Lakukan Screening

oleh
iklan

KOTA SEMARANG,- Panitia Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Semarang Timur Kota Semarang melakukan penjaringan peserta dengan melakukan screening peserta malam ini, Sabtu (27/5/2023).

Screening bakal calon peserta PKD Ansor PAC Semarang Timur itu dilaksanakan di Masjid Daarun Najah Jalan Taman Cintandui No.10 Kelurahan Mlatiharjo Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang dengan diikuti kurang lebih 50 bakal calon peserta.

Dikutip dari sambutannya Ali Subhan Salah seorang instruktur pada PKD Ansor PAC Semarang Timur menjelaskan bahwa screening ini adalah bagian terpenting dari proses penjaringan bakal calon peserta PKD guna mengetahui dan memetakan kemampuan kader.

“Ini menjadi suatu kewajiban dan harus kita jalani sebelum menjadi anggota GP Ansor. Screening akan dibagi menjadi beberapa tahap, mulai dari tes tulis, tes wawancara dan praktik meliputi dengan fasholatan dan tes baca Al Qur’an,”ungkapnya.

Selain itu Ali Subhan juga menekankan bahwa tes screening bukan sebagai barometer kelulusan, Namun yang paling penting diharapkan semua calon peserta bisa melengkapi semua persyaratan khususnya Surat rekomendasi dari PAC Asal jika dari luar PAC Semarang Timur dan Rekomendasi Ranting untuk peserta yang berasal dari Semarang Timur.

“Tes ini bukan sebagai barometer kelulusan tapi sebagai barometer untuk pemetaan kemampuan kader, Yang paling penting dalam penilaian adalah pemberkasan terkait dengan surat rekomendasi itu yang paling kita wajibkan,”ucapnya.

Selanjutnya juga ditambahkan Aziz Falasy tim penguji sekaligus instruktur PKD dalam kutipan sambutannya juga berpesan agar para peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan PKD mulai dari screening hingga pelaksanaan PKD mendatang.

“Berkaitan dengan kegiatan pkd dari ketentuan peserta wajib mengikuti semua rangkaian kegiatan PKD. PKD ini merupakan syarat bagi yang ingin masuk di Banser juga khususnya wajib menyertakan sertifikat PKD,”sambungnya.

Lebih lanjut Aziz Falasy juga menambahkan bahwa keaktifan peserta dalam mengikuti semua kegiatan PKD nantinya juga menjadi salah satu bagian penting dalam menentukan penilaian kelulusan peserta.

“Untuk kelulusan semua materi dan kegiatan harus diikuti semua mohon peserta bisa mengikuti secara tuntas guna bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan juga tentunya,”imbuh Aziz Falasy.

Disisi akhir sambutan dari Ali Yafie yang juga Instruktur sekaligus team penilai pada screening calon peserta PKD mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran peserta serta sedikit memberikan wawasan keorganisasian dimana para peserta dalam berorganisasi diGP Ansor itu tidak hannya berorganisasi namun juga bisa menambah giat spiritualitas melalui Ngaji bersama didalam wadah Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor.

“Terimakasih kepada para calon peserta yang hadir dalam kegiatan malam hari ini untuk mengikuti proses screening. DiAnsor kita tidak hannya berorganisasi tapi disini juga ada wadah untuk ngaji bersama tentunya,”ungkap Ali Yafie.

Sekedar informasi tambahan kegiatan PKD Ansor akan digelar besok pada tanggal 3 sampai dengan 4 bulan Juni 2023 mendatang bertempat di Masjid Daarun Najah Jalan Taman Cintandui No.10 Kelurahan Mlatiharjo Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *