Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamwil Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 405/SK

oleh
iklan

KOTA SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma yang telah selesai melaksanakan tugas dalam rangka Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia di wilayah Kab. Mimika. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Senin (17/4/2023).

Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan bahwa sebagai prajurit harus selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando Atas. Salah satunya adalah tugas bertempur. Untuk menjadi handal dalam pertempuran tentunya prajurit profesional tidak akan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih.

“Kita sebagai prajurit Infanteri harus selalu menyiapkan diri untuk menghadapi tugas. Pikiran kita harus selalu kita siapkan untuk itu,” ungkap Pangdam.

Pangdam memberikan apresiasi terhadap Satgas Yonif 405/SK yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas selama 11 (sebelas) bulan di daerah operasi sebagai Satgas Pam Obvitnas di wilayah Papua. Keberhasilan dalam penugasan menjadi kebanggaan prajurit dan satuan serta menjadi pengalaman yang berharga.

“Rekan-rekan dalam melaksanakan tugas sudah cukup baik, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa setelah kembali ke homebase para prajurit ditekankan untuk melakukan evaluasi selama pelaksanaan penugasan serta selalu berhati-hati dalam bersikap di manapun dan kapanpun. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kerugian terhadap diri sendiri maupun orang lain yang terjadi.

“Segera inventarisir perlengkapan, jangan sampai ada yang tertinggal, materiil misalnya senjata, kemudian perlengkapan sampai dengan munisi jangan ada yang tertinggal,”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapoksahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H, Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalakdam IV/Dip serta para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *