Pastikan Caleg Berkualitas, DPP PKS Adakan Assessment Psikotest Online

oleh
iklan

JAKARTA – Dalam rangka memastikan calon anggota legislatif (caleg) yang berkualitas, DPP PKS menyelenggarakan kegiatan khusus berupa Assessment Psikotes untuk memetakan potensi bacaleg DPR RI.

Ketua Tim Profesional Independen Dr. B.S. Wibowo menyebut hal ini dilakukan guna memastikan Bacaleg PKS kredibel untuk mengemban amanah besar nantinya.

“Kami ingin memastikan bahwa Caleg PKS memiki kredibilitas, setidaknya mencakup empat aspek yaitu moral, sosial, intelektual, dan kredibilatas politik. Karena Caleg merupakan wakil rakyat yang akan mengemban amanah besar,” ungkapnya.

Koordinator kegiatan Muhammad Hamdi menjelaskan, kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 500 BCAD Tingkat Pusat secara online, dengan melibatkan 17 psikolog berpengalaman yang diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang objektif.

Kegiatan yang diinisiasi Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPP PKS ini sudah disiapkan sejak enam bulan lalu, dan diharapkan dapat meningkatkan semangat peserta untuk mewujudkan target kemenangan PKS 15% suara dan 86 kursi DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

“Harapannya semua lancar dan kendala-kendala yang ada dapat diatasi dengan baik,” ujar Hamdi.(wln/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *