Peduli Pendidikan Santri Ponpes An-Nawawi Tanara, Kasad Beri Bantuan 1 Unit Kendaraan

oleh
iklan

SERANG – Peduli akan pendidikan Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan untuk operasional Ponpes.

 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kasad saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin mengunjungi Ponpes An-Nawawi Tanara, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (20/5/2023). Adapun kendaraan yang diserahkan yaitu satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Hiace, yang diserahkan oleh Aslog Kasad Mayjen TNI Hari Arif Wibowo, S.I.P, M.Tr.(Han), dan diterima oleh Pimpinan Ponpes, Ahmad Syauqi, serta disaksikan langsung oleh Wapres RI dan Kasad.

 

Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pimpinan TNI AD bagi keberlangsungan pendidikan para santri dalam menempuh pendidikan agama. Kasad berharap, bantuan kendaraan ini dapat semakin memperlancar kegiatan operasional Ponpes An-Nawawi Tanara, termasuk untuk mendukung aktivitas para santri, maupun para staf pengajarnya.

 

Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Serang Banten, yang didirikan pada tahun 2001, sesuai dengan namanya, mengambil semangat dari Syekh Nawawi Al Bantani, salah satu ulama nusantara kelahiran Tanara yang mampu menunjukkan kiprahnya di tingkat internasional dalam bidang agama. Ponpes ini juga tergolong salah satu Ponpes modern di Indonesia, yang menerapkan metode pembelajaran dengan dukungan fasilitas yang modern dan canggih. (Den/red)

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *