Pembangunan Bendungan Cabean di Kecamatan Todanan Dianggarkan Rp571 Miliar

oleh
iklan

BLORA – Setelah Bendungan Randugunting, kini giliran Bendungan Cabean. Pada prinsipnya Pemkab siap mendukung. Kami berharap proses pembebasan lahan bisa dilaksanakan dengan baik, dibahas bersama Pertanahan (ATR BPN), BPPKAD, dan Bagian Hukum. Kemudian disosialisasikan kepada masyarakat sebelum pembangunan dimulai,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa selain pembangunan Bendungan Cabean yang akan dilaksanakan BBWS Pemali Juana di Kecamatan Todanan perbatasan Pati. Saat ini BBWS Bengawan Solo juga sedang mematangkan tahapan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kradenan, Blora bagian Selatan.

“Semoga nantinya semua berjalan lancar. Maturnuwun Pak Kepala BBWS Pemali Juana yang telah hadir berkoordinasi dengan jajaran Pemkab Blora. InshaAllah beberapa hari kedepan kita juga akan koordinasi ke BBWS Bengawan Solo untuk meminta kejelasan tahapan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko,” kata Bupati Blora.

Dikatakannya, dengan semakin banyaknya bendungan di Kabupaten Blora, semoga kekeringan yang sering terjadi dapat diminimalisir dengan adanya pemenuhan kebutuhan air bersih dari bendungan. Seperti yang ada di Randugunting akan dikelola air bersihnya untuk wilayah Kecamatan Japah dan sekitarnya.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala DPUPR Blora, Kepala BPPKAD, Kepala Kantor ATR BPN, Kabag Hukum, Forkopimcam Todanan, hingga Kades Karanganyar dan Kades Todanan.(den/red).

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *