Pembangunan Desa Kawengan Kedewan Berbagai infrastruktur Terus di Optimalkan

oleh
iklan

BOJONEGORO – Desa Kawengan Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro adalah salah satu desa diwilayah perbatasan antara jawa timur dengan jawa tengah, kini pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan desa semakin mengalami perubahan.

Perlahan tapi pasti, desa ini mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, serta infrastuktur lainnya dan juga saat ini tengah mengerjakan fasilitas di desa.

Sapto Pujiono Kepala Desa Kawengan terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.

Dengan dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, pemerintahan desa dengan tim pengelola kegiatan disibkukan dengan pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mana pengalokasian dana tersebut untuk pengerjaan pengerjaan berbagi sarana dan prasarana infrastuktur seperti pengerjaan pavingisasi jalan lingkungan, dan juga pengaspalan, hingga pembangunan kantor desa dan infrastuktur lainnya.

“Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih maju,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Sapto Pujiono, pihaknya terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangunan desa. Obsesi Kades, dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, dan terus berkarya demi kemajuan desa.

“Atas nama Pemerintahan Desa Kawengan kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah baik daerah, provinsi dan pusat yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan desa kami. Walaupun saat ini masih banyak infrastuktur yang ada di desa yang belum diperbaiki. Untuk itu kami mengharapkan kepada pemerintah daerah agar merealisasikan permohonan bantuan dana untuk desa kami perihal rehab kantor balai desa dan pembangunan ,” katanya.

Lanjut Sapto pujiono bahwa sekarang desa kawengan telah melakukan pekerjaan kantor desa dan saat ini masih tahap awal pondasi dan menelan anggran cukup lumayan karna utuk urugkan tanah saja kedalamanya 1 meter hingga 3 meter.

” Alhandulillah kita kerjaakan sudah sesuai spek dan makanisme yang ada pada RAB dan sudah ada monev hingga SPJ sudah di selesaikan semua sesuai tahapan, ” Tegas kades kepada media pada senin ( 24/7/2023).

” Tambahnya kades bila mana ada informasi yang kurang pas di masyakat terkait pemerintahan desa itu hal yang sangat wajar dan lumrah,, saya secara pribadi sebagai kepala desa pada intinya ingin membuat desa kawengan lebih maju, ” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *