Pengawas Madrasah Kemenag Bojonegoro Nahkodai Pramuka Padangan

oleh
iklan

Bojonegoro – Tampuk kepemimpinan Kwartir ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Padangan resmi berganti hari ini, Sabtu (4/11/2023). Dengan dilaksanakannya Musran (Musyawarah Ranting) Gerakan Pramuka Padangan dan bertempat di KPRI Padangan.

Suatu hal yang menjadi kebanggaan kali ini dengan terpilihnya Kakak Said Edy Wibowo sebagai nahkoda yang juga berprofesi sebagai pengawas madrasah dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro.

Pada kegiatan Musran ada tiga Pleno yang dilaksanakan Pleno 1 Laporan pertanggungjawaban, Pleno 2 Perencanaan Program kerja dan Pleno 3 yaitu pemilihan Ketua dan formatur.

Peserta musran yang hadir adalah jajaran Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting), Pengurus, LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan), Kamabigus/Kepala Sekolah/ Madrasah, DKR, dan panitia Musran.

Kak Ngain, SE, S.Pd selaku ketua Panitia mengatakan bahwa Musran berjalan lancar.

“Alhamdulillah Musran berjalan dengan lancar dan secara aklamasi peserta musran menerima Lpj pengurus lama serta secara aklamasi memilih Kak Said Edy Wibowo sebagai ketua Kwarran Padangan,”ungkapnya.

Kak Ngain ketua panitia Musran juga menambahkan bahwa terpilihnya Kak Said Edy Wibowo sudah sangatlah tepat mengingat beliau adalah sosok yang luar biasa dan aktif Ngopeni Pramuka diPadangan dan Bojonegoro pada umumnya.

“Kak Said adalah sosok Pramuka yang selalu semangat, dan selalu mendorong untuk bergiat secara ikhlas dalam Pramuka.

Walau sudah menjadi pengawas Madrasah Kemenag Bojonegoro kak said tetap menyempatkan diri untuk ikut membesarkan Pramuka di Padangan maka dari itu para kamabigus menetapkan kak said sebagai ketua terpilih,”imbuhnya kepada Portalistana.Id.

Disisi akhir pihaknya berharap kedepannya Pramuka di Kecamatan Padangan akan lebih semakin aktif dan maju dibawah kepemimpinan Kak Said sapaan akrab Ketua Kwarran Padangan baru yang juga pengawas madrasah itu.

“Semoga pengurus kedepan ada tambahan tenaga muda yang lebih energik,”pungkasnya.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *