Pensiunan ASN Banten Titip Aspirasi, Gus Imin: Siap Laksanakan!

oleh
iklan

Kota Serang – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menghadiri acara Dialog Kebangsaan bersama puluhan pensiunan ASN Provinsi Banten, Jumat, 2 Februari 2024 di Pokel Garden Resto, Kota Serang, Banten. Pria yang akrab disapa Gus Imin ini mengapresiasi semangat tinggi dari para pensiunan ASN tersebut untuk mewujudkan perubahan di Indonesia.

“Ternyata pensiunan ini energinya masih kuat, semangat idealismenya masih tinggi. Aspirasi yang dititipkan bukan sekedar kepentingan mereka tapi justru kepentingan masyarakat banyak dan bangsa kita. Itu satu hal,” kata Gus Imin dalam keterangannya.

Lebih lanjut disampaikannya, hal lain yang harus diubah ke depannya yakni perencanaan pensiunan. Menurut Gus Imin, ini harus direncanakan dengan target-target puluhan tahun, bukan lima tahun sekali. “Sehingga pensiunan ini harus direncanakan kesejahteraannya supaya APBN kita mencukupi, tetapi tahapan kesejahteraannya semakin meningkat,” ungkap Ketua Umum PKB ini.

Karena itu, tutur Gus Imin, pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) merencanakan kenaikan tunjangan pensiun bertahap tiap tahunnya. “Harus ada kenaikan tunjangan pensiun secara simultan bertahap tiap tahun. Sehingga ketika sampai pada tingkat masa tua betul itu mereka masih punya masa depan jaminan kesejahteraan,” tukasnya.

Untuk diketahui, puluhan pensiunan ASN Provinsi Banten menyampaikan aspirasi untuk kemajuan bangsa terkait soal pertanian, pendidikan, pemerataan pembangunan hingga kesejahteraan mayarakat. Kegiatan dialog ini dikemas dengan tema `Titip Gus`.[den/red]

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *