Perhutani Kenalkan Aplikasi Mobile Socio Forest

oleh
iklan

CEPU – Perum Perhutani melakukan sosialisasi dan pelatihan Platform Sociopartnership Apliasi Mobile Socio Forest kepada jajaran Kepala Urusan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) dan para mitra penggarap, bertempat di ruang rapat Perum Perhutani KPH Cepu pada Senin (27/03).

Hadir dalam kegiatan Kepala Departemen Pengembangan Perhutanan Sosial Perhutani Kantor Pusat Anton Fajar Agung Susetyo, Administratur KPH Cepu Mustopo, Wakil Administratur Cepu Sub Utara Hartanto, 3 tim ahli IT Kantor Pusat dan perwakilan mitra penggarap.

Dalam kesempatannya Anton Fajar Agung Susetyo menyampaikan bahwa di era digitalisasi setiap Perusahaan berlomba lomba melakukan studi, riset hingga menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mempermudah bagi para pengguna dalam mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat.

Anton menambahkan bahwa dalam hal transformasi, Perhutani baru yang dikenal dengan SMaRT KPH meluncurkan Aplikasi Mobile Socio Forest yaitu platform berbasis mobile yang di tujukan bagi pengelola lahan, mitra tani, maupun bagi masyarakat guna membangun kolaborasi berbasis digital dengan para pemangku kepentingan di sekitar wilayah hutan.

“Aplikasi Socio Forest adalah sebuah platform mobile yang dapat menyimpan data detail nama mitra penggarap, lokasi satuan unit kerja, keluasan lahan garapan mitra penggarap dan komoditas tanaman mitra penggarap,” jelasnya.

Sementara itu Danuri perwakilan dari mitra penggarap Desa Nanas, mengaku kesulitan dalam menjalankan aplikasi selain karena tidak paham dalam penggunaan handphone juga sulitnya jaringan internet di wilayah desa hutan.

“Kami bersama para mitra penggarap lainnya berharap ada pendampingan dari mandor Perhutani dalam melakukan update data,” terangnya.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *