Polres Jepara Gelar Program “Jumat Curhat” Dengarkan Aspirasi Masyarakat

oleh
iklan

JEPARA – Polres Jepara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan saran dari masyarakat Jepara.

Jumat Curhat kali ini bertempat di rumah Bapak H. Suyuti salah satu warga Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Jumat (26/05/2023).

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas oleh Bapak Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Kapolres Jepara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga memberikan pengarahan kepada masyarakat desa Srobyong untuk memberikan saran masukan mereka terutama dalam masalah kamtibmas.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Jepara dan menyampaikan permasalahan yang ada.

Adapun pertanyaan dari salah satu peserta kegiatan Jumat Curhat dari Petinggi Sekuro antara lain, “banyaknya anak – anak sekolah yang membawa sepeda motor pada saat berangkat sekolah dan belum mempunyai SIM, namun demikian kelengkapan sepeda motor tetap ada, termasuk helm. Mohon kebijaksanaan,” Ujarnya.

Dari curhatan warga tersebut, Polres Jepara menanggapi dan merespon pertanyaan warga tersebut.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP R Ade Trikan Deayomi menjawab pertanyaan dari salah satu peserta kegiatan Jumat Curhat bahwa, “terkait anak sekolah yang membawa kendaraan sepeda motornya, masalah kebijakan kami mempertimbangkan keselamatan berkendara, karena diusia tersebut masih labil, jadi himbauan kami apabila pergi sekolah sebaiknya diantar oleh orang tua,” ujarnya.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *