Kapolres Bojonegoro : Dengan Silaturahmi Memudahkan Tugas Kepolisian

oleh
iklan

BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar Safari Ramadhan sekaligus shalat Jum’at di Masjid Baiturrahman Kelurahan Klangon Kecamatan Kota Bojonegoro, jum’at(24/3/2023).

Disampaikan K.H. M. Zainudin selaku Ketua Ta’mir Masjid Baiturrahman mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bojonegoro menyampaikan pentingnya silaturahmi demi terciptanya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Maksud dan tujuan kehadirannya beserta jajaran adalah untuk silaturahmi secara langsung dengan masyarakat. Harapannya komunikasi masyarakat dan Polri dapat berjalan dengan baik dan memudahkan tugas Kepolisian,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto saat menyampaikan sambutan di depan para jamaah Masjid Baiturrahman.

Lanjut Kapolres, Toleransi antar umat beragama selama bulan Ramadhan 1444 H ini, diharapkan untuk ditingkatkan saling bersinergi menjaga Kamtibmas wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

Gangguan Kamtibmas yang paling signifikan sering terjadi adalah masalah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) diharapkan para jamaah, warga masyarakat untuk mematuhi dan menaati rambu – rambu lantas serta kelengkapan surat kendaraan bermotornya baik SIM maupun surat kendaraan lainnya. Selain itu, antisipasi pencurian kendaraan bermotor(curanmor) pada saat beribadah, parkir kendaraan ditempat yang aman dan di kunci ganda.

Dilarang membunyikan petasan dalam bentuk apapun selama pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1444 H, jangan sampai terulang kembali seperti kejadian pabrik petasan meledak di daerah Malang dan Blitar.

“Kami mohon kepada para jamaah dan warga masyarakat untuk selalu membantu, bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pintanya.

AKBP Rogib Triyanto menambahkan apabila masyarakat membutuhkan kehadiran petugas kepolisian dapat menghubungi nomor Hotline yang telah di sediakan, yaitu melapor via telepon dengan melakukan panggilan ke 110 atau Matur Pak Kapolres aplikasi berbasis whatsapp ke nomor 0813 3366 2227 untuk pengaduan.

“Silakan menghubungi apabila menemui permasalahan disekitar lingkungan, laka lantas atau tindak pidana segera menghubungi call center 110 atau Matur Pak Kapolres,” imbuh AKBP Rogib Triyanto.

“Tentunya kami membutuhkan saran masukan yang menjadi langkah untuk melakukan atau merespon tentang pekerjaan kami di masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bojonegoro juga memberikan Ta’jil bagi jama’ah Masjid Baiturrahman.

Kegiatan Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Ketua Ta’mir Masjid Baiturrahman, K.H. M. Zainudin, M.Pdi, Sekretaris Ta’mir Masjid Baiturrahman, Purwanto, Khotib dan Imam Shalat Jum’at, Kyai M. Rofiq, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Mukodam, Lurah Klangon, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keluarahan Klangon serta para jamaah Masjid Baiturahman. (Ids/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *