Peringati Hari Buruh Internasional, Polres Bojonegoro Bersama Serikat Pekerja Gelar Tasyakuran

oleh
iklan

BOJONEGORO – Dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau populer dengan istilah May Day, Polres Bojonegoro bersama Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (PC FSP RTMM SPSI) Bojonegoro dan Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(PUK SP RTMM-SPSI) Bojonegoro menggelar Halal Bihalal bertempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Senin(1/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Wakapolres, Kompol David Manurung, Para Pejabat Utama(PJU), Ketua RTMM SPSI Bojonegoro, Anis Yuliati, S.Kom beserta Pengurus dan sejumlah perwakilan buruh dari beberapa serikat pekerja di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ketua SPSI beserta perwakilan serikat pekerja di Polres Bojonegoro dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Polres Bojonegoro mengemas dengan kegiatan tasyakuran dan silaturahmi, Halal Bihalal karena masih dalam suasana Lebaran.

“Masih suasana Lebaran, mari bersama-sama untuk mengambil momentum Hari Buruh Internasional untuk bersilaturahmi dan berdoa serta menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat(Harkamtibmas) Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto.

Lanjut Kapolres, di mana pada peringatan May Day yang sebelumnya identik dengan demontrasi dengan turun ke jalan, Polres Bojonegoro mengajak para serikat pekerja untuk bersilaturahmi, berdo’a bersama dan saling menyampaikan usul saran.

Penyampaian pendapat di muka umum atau aspirasi dijamin oleh Undang-Undang namun harus dilakukan dengan tetap memperhatikan koridor perundangan-undangan yang ada dan sesuai prosedur sehingga aspirasi yang disampaikan lebih efektif dan efisien tanpa adanya dampak negatif yang dapat merugikan diri sendiri, organisasi dan negara.

“Mari bersama-sama saling berkomunikasi dan bersinergi dalam hal menyampaikan aspirasi. Kita peringati May Day ini dengan cara saling silahturahmi serta saling menyampaikan usul dan saran. Kami juga mengimbau kepada para serikat pekerja untuk tidak terprovokasi adanya informasi yang belum tahu asal usul sumbernya atau hoax yang dapat merugikan diri sendiri dan organisasi,” pungkas Rogib Triyanto diakhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua SPSI Kabupaten Bojonegoro, Anis Yuliati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bojonegoro turut serta memperingati Hari Buruh Internasional dengan menggelar silaturahmi, Halal Bihalal dan tasyakuran.

“Kami akan mendukung Kepolisian dan Pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ucap Anis Yuliati.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah untuk memperhatikan tuntutan para buruh yang selama ini sudah disampaikan ditingkat pusat.

“Dengan adanya saling komunikasi harapannya ada solusi yang terbaik bagi para serikat pekerja atau buruh. Dengan duduk bersama dan saling menyampaikan usul saran mencari solusi yang terbaik,” ucapnya.

Selanjutanya, Kapolres Bojonegoro memberikan bingkisan kepada Ketua SPSI Kabupaten Bojonegoro dilanjutkan pemotongan tumpeng. (Prut/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *