Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi, Kodim Bojonegoro gelar Komsos dengan KBT

oleh
iklan

BOJONEGORO – Dalam rangka meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan, pagi ini Selasa (9/5/2023), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat.

Hadir dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI’ ini diantaranya Ketua Pepabri, Letkol (Purn) H. Sukardji, Ketua PPAD, Sahad, Ketua LVRI, Ibnu Suyanto, Ketua FKPPI, Imam Hidayat, Ketua PPM, Siswoyo, Ketua Hipakad, H. Gatut, para Perwira Staf, Danramil, Babinsa, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutanya yang dibacakan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang dilakukan saat ini perlu disinkronisasikan secara sinergis antara program kegiatan TNI AD dengan pemerintah, Kementerian/LPNK dan instansi terkait. Karena, TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“TNI sebagai komponen utama, melalui kegiatan Binter berupaya meningkatkan potensi sumber daya nasional (SDM, SDA, SDB) menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dengan menggunakan metode Binter yang salah satunya adalah Komsos,” ujarnya.

Selaras dengan tema pada kegiatan ini pihaknya berharap dapat terwujudnya kesamaan persepsi dan interprestasi antara TNI Angkatan Darat dengan Keluarga Besar TNI tentang NKRI yang dilandasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, dapat dipahami dan memberikan contoh kepada masyarakat serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis ini, juga diharapkan sinergitas bersama untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara, terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang mempunyai jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dandim.

Sementara itu, Ketua Pepabri Cabang Bojonegoro, Letkol (Purn) H. Sukardji, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam Komsos bersama KBT. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk saling berbagi banyak Informasi.

Pihaknya berharap kegiatan Komsos seperti ini untuk terus dilaksanakan agar seperti kita-kita khususnya anggota Pepabri yang notabene sudah sepuh, bisa mendapatkan suntikan informasi atau ilmu pengetahuan dari para organik sehingga semangat juang kami tetap terjaga.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Dandim 0813 Bojonegoro yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan Komsos dengan KBT, sehingga hubungan silaturahmi dan sinergitas yang baik ini tetap terpelihara untuk bersama menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.(prut/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *