Tingkatkan Kemampuan, Polsek Kalitidu Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Untuk Linmas Desa Sukoharjo 

oleh
iklan

BOJONEGORO – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Polsek Kalitidu melalui kanit Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan Linmas. Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat di Aula Balai Desa Sukoharjo, Kamis (1/2/2022).

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi ini, para anggota Linmas diberikan pelatihan yang melibatkan pembelajaran tentang fungsi dan tugas pokok mereka sebagai anggota Linmas. Mereka diingatkan akan pentingnya menjaga situasi keamanan di lingkungan sekitar dan menjalankan peran mereka sebagai pelayan kepada warga masyarakat.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada warga, rekrutmen anggota Linmas juga telah dijadwalkan. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan yang semakin penting, terutama mengingat adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 14 februari 2024.

Kapolsek Kalitidu AKP Saefudinuri SH.MH.M.A.P melalui kanit binmas IPTU edy Purwanto,SH, .mengungkapkan, bahwa digelarnya kegiatan ini juga untuk memastikan kemampuan Linmas dalam menjadi pengawal pesta demokrasi terbesar pada pemilu serentak 2024 ini.

“Pelatihan Linmas ini adalah langkah proaktif kami dalam memastikan bahwa Linmas di Desa Sukoharjo siap untuk menghadapi tugas penting yang ada di depan, termasuk pengamanan Pemilu 14 Februari 2024. Kami berterima kasih kepada semua jajaran yang telah memberikan dukungan dan arahan yang berarti dalam pengembangan Linmas Sukoharjo,”ungkapnya.

Kanit binmas juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai cermin hadirnya polri guna memastikan keamanan masyarakat diwilayah Mapolsek Kalitidu.

“Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polsek Kalitidu dalam memastikan keamanan masyarakat terjaga dengan baik. Sosialisasi dan pelatihan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat desa. diharapkan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat dan demokrasi yang berkembang di tingkat desa,”imbuhnya.

Dari digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif khususnya bagi anggota Linmas Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu sehingga menambah kemampuan serta semakin mantap lagi untuk turut memastikan kesuksesan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi ini.(den/red)

iklan

Pewarta : Mas Raden

Gambar Gravatar
Tulis Deskripsi tentang anda disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *